Kampanye Terselubung Buruan Utama di Masa Tenang

Senin, 15 April 2019 16:52 D. Farhan Kamil Nasional

Kampanye Terselubung Buruan Utama di Masa Tenang


Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra menyebutkan, selama masa tenang ini pihaknya memastikan seluruh anggotanya siap melaksanakan pengamanan sistemik untuk mengantisipasi terjadinya aktifitas pelanggaran Pemilu 2019.

Pelanggaran tersebut seperti kampanye terselubung, kegiatan masyarakat ke arah politik tertentu, masjid untuk kegiatan politik dan politik uang.

"Di masa tenang ini, hal-hal tersebut sangat mungkin terjadi dan itu jelas menimbulkan kerawanan. Kita sudah siap mengantisipasi segala tindakan yang bersebrangan dengan koridor Pemilu 2019 ini," ujar Kapolres kepada Koropak seusai apel Pergeseran Pasukan Personel PAM TPS dan Satgas Ops Mantap Brata Lodaya 2018, di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, yang digelar di lapangan Mapolres Tasikmalaya, Senin (15/4/2019).

 

Koropak.co.id - Kampanye Terselubung Buruan Utama di Masa Tenang 2

 

Baca : Bagi Perusuh, Polisi Siap Tembak di Tempat

Sementara itu, Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (PAM Obvit) Polda Jawa Barat, AKBP Sunarya menekankan agar PAM TPS dan Satgas Ops Mantap Brata Lodaya 2018, mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasa saat pelaksanaa Pemilu 17 April 2019 nanti.

"Salah satu alasan kenapa golput? ya karena di masyarakat ada ketakutan," ucapnya.

Ia meminta agar selama melaksananan tugas pengamanan Pemilu 2019 ini, didasari niat ibadah. "Kita harus mati-matian mengamankan Pemilu 2019 ini. Berikan kenyamanan sehingga masyarakat dapat menyalurkan ham suaranya di TPS sesuai hati nurani. Pemilu sangat krusial, sebab ini menyangkut masalah masa depan bangsa," ujarnya. *

 

Baca : TNI dan Polri Bersatu Siap Amankan Pemilu 2019


Berita Terkait