Sebanyak 2.000 Personel TNI-Polri Garut Diterjunkan

Senin, 15 April 2019 19:20 Dedi Sofwan Daerah

Sebanyak 2.000 Personel TNI-Polri Garut Diterjunkan

 

Koropak.co.id - Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 jumlah kekuatan personel yang diturunkan seluruhnya lebih dari 2.000 personel yang nantinya akan bertugas di 8.064 tempat pemungutan suara yang tersebar di seluruh kabupaten Garut.

"Personel tersebut merupakan gabungan dari Polres 1.200 personel, TNI 600 personel dan dari Polda Jabar 250 personel," ucap AKBP Budi kepada Koropak selepas memimpin Apel Pergeseran Pasukan Satgas Brata Lodaya dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung di Halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman Kecamatan Karang Pawitan Kabupaten Garut. Senin (15/4/2019).

 

Koropak.co.id - Sebanyak 2.000 Personel TNI-Polri Garut Diterjunkan (3)

 

Baca : Kampanye Terselubung, Buruan Utama di Masa Tenang

 

Dijelaskan Kapolres, terhitung mulai Senin (15/4/2019) ini, pasukan mulai disebar ke seluruh TPS. Mereka akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pemilu dengan tetap menjaga netralitas Polri dan TNI. Untuk pola pengamanan rawan dan tidak rawan, pihaknya sudah menyiapkan strategi pengamanan. 

"Pengamanan TPS tidak hanya melibatkan unsur TNI-Polri saja namun juga pihak lainnya seperti Linmas dalam pengamanan TPS.

“Pasukan Linmas ini jumlahnya lebih banyak karena mereka berjaga di setiap TPS, paling tidak dua orang setiap TPS. Dan kepada seluruh warga dihimbau untuk menjaga kondusifitas jalannya Pemilu.” katanya.*

 

Baca : Bagi Perusuh, Polisi Siap Tembak di Tempat

 


Berita Terkait