Pemilu di Lapas Ciamis Kondusif

Rabu, 17 April 2019 18:41 Ahmad Mukhlis Daerah

Pemilu di Lapas Ciamis Kondusif

 

Koropak.co.id - Suasana pencoblosan di Lapas Ciamis berjalan tertib dan aman. Dari jumlah warga binaan yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) hanya ada 25 pemilih. Tapi jumlah pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ada 300 orang pemilih sehingga harus menunggu surat suara tambahan.

"Kami mulai pencoblosan sudah siang, karena ada kekurangan surat suara. Jumlah pemilih yang masuk DPTb ada 300 makanya penghitungan suaranya cukup terlambat," ujar Kepala Lapas Ciamis, Fajar Nurcahyono kepada Koropak, Rabu (17/4/2019).

 

 

Koropak.co.id - Pemilu di Lapas Ciamis Kondusif (2)

 

Baca : Viral, Kamen Rider Ikutan Nyoblos

 

Menurut Fajar, sebelumnya di masa kampanye, banyak caleg yang berkampanye di Lapas Ciamis. Namun pihak lapas memberikan kebebasan memilih bagi warga binaan.

"Terpenting semua berjalan lancar dan aman, dan warga binaan bisa menggunakan hak pilihnya sesuai hatinya. Kami memfasilitasi warga binaan untuk berkontribusi dalam pemilu ini," ujar Fajar.

Hadir dalam pemantauan TPS khusus Lapas Ciamis, Anggota Bawaslu Kabupaten Ciamis Jajang Miftahudin, dan para saksi dari berbagai partai peserta pemilu.

"Kami memantau TPS yang terindikasi rawan, salah satunya di Lapas Ciamis. Ternyata semua berjalan lancar dan tertib. Tidak ada kericuhan dan gangguan walau ada kesan warga binaan cenderung agresif," ujar Jajang.*

 

Baca : Pendataan Tidak Merata, Partisipasi Pemilh Terhambat

 


Berita Terkait