Situs KPU Terus Diserang Hacker

Kamis, 18 April 2019 17:07 Dede Hadiyana Nasional

Situs KPU Terus Diserang Hacker

 

Koropak.co.id - Relawan Tim IT KPU M. Salahuddien menuturkan situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sempat down hingga publik pun mengeluhkan situs resmi tersebut sulit untuk diakses. Di balik layar, rupanya situs KPU dihantam serangan yang mengarah ke situs setiap harinya.

Seperti dikutip dari Detiknet, Kamis (18/4/2019) serangan-serangan itu membuat Tim IT KPU harus bekerja keras berjibaku untuk mengantisipasi, baik dengan intensitas kecil hingga berintensitas besar.

"Cukup sulit untuk mengatakan besar kecilnya serangan yang mengarah ke situs ini, tapi menurut saya besar akan tetapi belum tentu menurut yang lain pasti berbeda. Namun yang pasti, kita tidak melihat besar kecilnya serangan, semuanya kita anggap serius dan harus diantisipasi," ujar M. Salahuddien.

 

 

Koropak.co.id - Banyak Serangan Ke Situs KPU Setiap Hari (2)

 

Baca : Spekulasi Quick Count Pemilu 2019 Terus Dinamis

 

Pria yang akrab disapa Didin Pataka itu juga menyampaikan, serangan itu sendiri memang salah satunya bertujuan untuk membuat situs KPU down seperti yang sudah terjadi beberapa kali belakangan ini.

"Serangan yang datang memiliki golongan dan tujuan yang beragam. Dari pengalaman teman-teman sebelumnya, mulai dari yang usil atau memang mempunyai niat untuk berusaha membuat tumbang situs KPU. Tapi, kita sudah melakukan peningkatan di sejumlah hal termasuk untuk mengantisipasi jika ada serangan yang akan masuk lagi," kata Didin.

Semoga, lanjut Didin, dengan adanya antisipasi dari anti DDos yang diterapkan serta arsitektur yang lebih baik. "Mudah-mudahan, serangan yang masuk bisa diantisipasi dan jika di cek ke teman-teman, sepertinya pada tanggal 17 April 2019 kemarin tidak ada yang macam-macam," ucapnya.*

 

Baca : Prabowo Klaim Menang Quick Count 52,5 Persen

 


Berita Terkait