Berdayakan Masyarakat Jadi Satgas Anti Narkoba

Jum'at, 26 April 2019 19:12 Ahmad Mukhlis Daerah

Berdayakan Masyarakat Jadi Satgas Anti Narkoba

 

Koropak.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba bertempat di Hotel Larissa Ciamis Jalan Jenderal Sudirman Nomor 25 Ciamis yang digelar selama dua hari pada hari Rabu (24/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019)

Berjumlah 20 orang peserta, yang hadir dari perwakilan institusi pendidikan dan kelompok masyarakat yang ada di lingkup Kecamatan Panjalu.

Dikonfirmasi Koropak Jumat (26/4/2019) Kepala BNN Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, SH, menuturkan seluruh kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba ini merupakan bagian dari Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan prekursor narkotika untuk mewujudkan Desa Bersinar di Kabupaten Ciamis.

"Kecamatan Panjalu sudah memiliki 8 Desa Bersinar, ini merupakan kecamatan yang pertama di Kabupaten Ciamis. Panjalu yang paling banyak memiliki desa bersinar, diharapkan jadi contoh kecamatan yang lain," katanya.

 

Koropak.co.id - Berdayakan Masyarakat Jadi Satgas Anti Narkoba (2)

 

Baca : BNN Dorong Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Yaya menjelaskan, BNN bersama masyarakat bahu membahu berusaha untuk membebaskan wilayah Kabupaten Ciamis dari penyalahgunaan narkoba, peredaran gelap narkoba. Melalui kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal untuk menyamakan visi dan misi dalam upaya P4GN di wilayah Kabupaten Ciamis

"Permasalahan yang ada saat ini yaitu bagaimana menyelamatkan bangsa ini dari jeratan narkoba terutama generasi muda penerus bangsa. Fungsi satgas anti narkoba harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba sehingga masyarakat terbina serta menjadi imun terhadap narkoba dan yang terpenting masyarakat mampu menolak narkoba," ucap Yaya.*

 

Baca : Awak Kendaraan Ikut Andil Dalam P4GN