Resmi, Transmart Tasikmalaya Mulai Beroperasi

Jum'at, 26 April 2019 19:49 Erni Nur'aeni Daerah

Resmi, Transmart Tasikmalaya Mulai Beroperasi

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman membuka salah satu retail yang dinanti-nanti warga Kota Tasikmalaya, yaitu Transmart, Jumat (26/4/2019). Mal yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda, Bungursari Kota Tasikmalaya itu kian menambah semarak bisnis ritel di Kota Tasikmalaya.

Dijumpai Koropak selepas peresmian, Walikota mengatakan kehadiran Transmart di Kota Tasikmalaya diharapkan kian menambah potensi pengembangan produk-produk UMKM asli Kota Tasikmalaya untuk menjangkau seluruh Transmart.

"Kita disediakan gerai untuk UMKM mencapai 163 gerai. Diharapkan jika marketshare produk UMKM kita bagus maka akan disebar ke 129 Transmart seluruh Indonesia," kata Walikota.

Transmart juga diharap dapat menumbuhkan perekonomian serta mengurangi pengangguran karena telah disediakan kuota tenaga kerja untuk masyarakat Kota Tasikmalaya sebanyak 800 orang.

"Kehadiran Transmart juga memacu pertumbuhan PAD Kota Tasikmalaya melalui income pajak yang akan meningkatkan penghasilan daerah untuk membangun Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Koropak.co.id - Resmi, Transmart Tasikmalaya Mulai Beroperasi (3)

 

Baca : Akun Instagram Transmart Tasikmalaya Hoax

Sementara itu, Wakil Walikota Drs. H. Muhammad Yusuf menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan parah, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan bekerjasama mengadakan simulasi lalu lintas.

"Semoga dapat teratasi karena Transmart hanya memiliki jalur keluar masuk di satu tempat," katanya.

Wakil Walikota juga sudah menyarankan agar pihak Transmart membuka jalan keluar ke arah belakang gedung mal untuk mengurangi terjadinya kemacetan

"Kalau bisa kita sarankan untuk buat jalur ke belakang dan saya sudah berbicara kepada pemiliknya. Atau membuat CSR untuk membuat jalan, yang penting prosedur dari pemerintah sudah beres," katanya.* [dks]

 

Lihat : UMKM Kota Tasikmalaya Dipacu Untuk Berdaya Saing

 

 

 


Berita Terkait