Rapat Pleno Tuntas Digelar KPU Kota Tasikmalaya

Sabtu, 04 Mei 2019 17:07 Didit Fauzi Daerah

Rapat Pleno Tuntas Digelar KPU Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - KPU Kota Tasikmalaya tuntas melaksanakan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Serentak 2019 tingkat Kota Tasikmalaya, yang digelar di Grand Metro Hotel Tasikmalaya, Kamis (4/5/2019).

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin menuturkan dari seluruh tahapan proses Pemilu 2019 sudah berjalan sejak satu tahun ke belakang. Selama tahapan tersebut dilaksanakan, dapat berjalan baik dan lancar. Itu semua terlaksana berkat peran dari semua pihak, baik itu penyelenggara, pemerintah, TNI-Polri, peserta pemilu, stakeholder dan tentunya partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya.

"KPU juga melaksanakan program sosialisasi kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan yang turut melibatkan pemerintahan, stakeholder, partai politik, LSM, Ormas dan media massa," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Rapat Pleno Tuntas Digelar KPU Kota Tasikmalaya  (2)

 

 

Baca : Pengumuman KPU Tunggu Hasil Pleno

 

Gencarnya sosialisasi, kata Ade, turut menjadi faktor pendorong tingginya partisipasi pemilih di Kota Tasikmalaya.  "Sampai sejauh ini kompetisi di masyarakat masih bisa terkendali, masih bisa berjalan baik dan aman. Kami berharap setelah selesai proses Pemilu ini, mari masyarakat bersatu kembali, bersama-sama membangun Kota Tasikmalaya," kata Ade.

Terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal dan jatuh sakit, dikatakan Ade, pihak KPU sudah mengajukan ke KPU RI untuk memberikan santunan duka cita.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya Rapat Pleno KPU Kota Tasikmalaya.

"Terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu yang telah menyelenggarakan dan mengawasi tahapan Pemilu sehingga dapat berjalan lancar. Serta kepada TNI dan POLRI yang telah mengawal Pemilu 2019 sehingga berlangsung aman dan damai. Terimakasih pula kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah mengikuti Pemilu 2019 yang kini tingkat partisipasinya mencapai 87 persen," ucapnya.

 

Baca : KPU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Rapat Pleno Terbuka

Baca : Keberpihakan Pemkab Tasikmalaya Untuk Pejuang Demokrasi

 

Sekda berharap tingkat partisipasi pemilih di Kota Tasikmalaya dalam setiap Pemilu selalu meningkat. Pemerintah Kota Tasikmalaya juga mengucapkan terimakasih sekaligus berbela sungkawa kepada seluruh keluarga petugas KPPS yang ditinggalkan. Bagi petugas yang sakit, diharapkan dapat lekas sembuh.

"Seluruh petugas yang telah melaksanakan tugasnya di Pemilu 2019, dinobatkan sebagai pejuang demokrasi. Di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mendata petugas KPPS yang meninggal dan sakit melalui Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Tercatat ada 100 orang, dan merupakan terbanyak secara Nasional, semoga perjuangan mereka mendapakan ganjaran terbaik dari Tuhan," katanya.

Sekda juga berharap setelah menjalani semua tahapan Pemilu yang panjang dan melelahkan, diharapkan masyarakat dapat kembali bersatu, karena sesuai Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda, tetap satu jua, meskipun pilihan berbeda, tetap bersaudara sebagai satu kesatuan NKRI.* 

 

Baca : Pesta Demokrasi Membawa Duka

Baca : KPU Meragukan, Masyarakat Dibingungkan

 


Berita Terkait