BP2IP Tangerang Wisuda 354 Pelaut

Sabtu, 04 Mei 2019 20:28 Dede Hadiyana Nasional

BP2IP Tangerang Wisuda 354 Pelaut


Koropak.co.id - Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang mewisuda 354 lulusan Diklat Pelaut (DP) Pembentukan Tingkat III dan IV yang digelar di Seven Oceans Field Kampus BP2IP Tangerang, Jalan Raya Karang Serang Nomor 1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/5/2019).

Dalam pelaksanaannya, digelar serangkaian acara, mulai dari upacara kelulusan, pengalungan samir oleh orangtua kepada Perwira Pelayaran Niaga, Prosesi Tanda Kesetiaan kepada NKRI, serta penyerahan Perwira Pelayaran Niaga kepada Corps Alumni.

Turut digelar penandatanganan kerjasama dengan perusahaan pelayaran serta penyerahan santunan anak yatim. Dalam wisuda tersebut, sebanyak 354 perwira diwisuda yang terbagi dalam 4 kelas. Untuk DP Pembentukan Tingkat III Nautika sebanyak 39 orang, DP Pembentukan Tingkat III Teknika sebanyak 49 orang, DP Pembentukan Tingkat IV Nautika sebanyak 148 orang, dan DP Pembentukan Tingkat IV Teknika sebanyak 118 orang.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Wisuda 354 Pelaut (2)

 

Disampaikan pula wisudawan dengan capaian nilai akademik tinggi. Untuk DP Pembentukan Tingkat III Nautika diraih Enrico Ilham Sirja, DP Pembentukan Tingkat III Teknika diraih Alex Col Siandar, DP Pembentukan Tingkat IV Nautika diraih Eko Mulyadi, dan DP Pembentukan Tingkat IV Teknika diraih Daril Alfiansyah.

Kepala BP2IP Tangerang, Joni Turiska, S.T.,M.Si.,M.Mar.E menyampaikan selamat atas lulusnya 354 perwira yang diwisuda di tahun 2019. Diharapkan para perwira dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) kelautan yang kompeten dan membanggakan, mampu bersaing di kancah nasional dan global, serta berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

"Kami ucapkan selamat dan sukses. Berkiprahlah di dunia maritim sebagai tenaga kelautan andal dan kompeten, dan mampu bersaing baik di kancah nasional maupun global. Tak lupa kami titipkan nama baik almamater, kami akan bangga melihat lulusan kami sukses meraih cita-cita yang diimpikannya," ucapnya.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Wisuda 354 Pelaut (1)

 

 

Baca : BP2IP Tangerang Sapa SMA di Tasikmalaya

Lihat : Reuni Akbar SMA Negeri 3 Tasikmalaya

 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti, Ir.,M.Sc menyambut baik atas diwisudanya 354 lulusan BP2IP Tangerang yang diwisuda Sabtu (4/5/2019).

"Lulusan BP2IP telah memenuhi standar STCW 2010 dan memiliki kompetensi perwira dek dan mesin di kapal niaga. Bak gayung bersambut, keberhasilan BP2IP Tangerang dalam mencetak tenaga kelautan yang kompeten sangat sejalan dengan program yang dicanangkan Presiden Jokowi di tahun 2019, yakni tahun pengembangan SDM yang berbasis kompetensi, vokasi, dan profesionalism," katanya.*

 

Baca : BP2IP Tangerang Segera Bertransformasi Jadi Politeknik

Lihat : BP2IP Tangerang Buka Penerimaan Calon taruna