Tingkatkan Fasilitas, BP2IP Tangerang Jalin Kerjasama

Rabu, 08 Mei 2019 20:35 Eris Kuswara Nasional

Tingkatkan Fasilitas, BP2IP Tangerang Jalin Kerjasama


Koropak.co.id - Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang sudah menjalankan kerjasama dengan 5 perusahaan pelayaran. Hal itu diutarakan Kepala BP2IP Tangerang, Joni Turiska, S.T.,M.Si.,M.Mar.E saat dikonfirmasi Koropak, Selasa (8/5/2019).

"Kerjasama bersama perusahaan yang kita abadikan dalam penandatanganan MoU pada kegiatan pelantikan 354 lulusan DP Pembentukan Tingkat III dan IV, Sabtu (4/5/2019) tersebut sangat penting, mengingat pemerintah masih kurang dalam menyediakan fasilitas untuk taruna dan taruni dalam melaksanakan praktek lautnya," ucapnya

 

Koropak.co.id - Tingkatkan Fasilitas, BP2IP Tangerang Jalin Kerjasama (2)

 

Baca : Indonesia Negara Maritim Terbesar di Dunia

Untuk itu, kata Joni, BP2IP Tangerang sebagai lembaga disiplin ilmu kelautan harus melaksanakan kerjasama dengan beberapa perusahaan pelayaran sebagai upaya penyediaan fasilitas dalam program praktek 1 tahun yang wajib dilaksanakan oleh para taruna dan taruni.

"Dengan kerjasama ini tentunya perusahaan-perusahaan pelayaran tersebut mendapatkan manfaat dari BP2IP Tangerang, karena nantinya yang akan naik ke atas kapal, merupakan cikal bakal SDM andal yang bergerak dalam bidang kelautan," katanya.

Hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah, saat ini lembaga diklat masih sangat kurang, maka proyeksinya dari lembaga diklat yang ada, penyerapan tenaga kerjanya masih kurang," ujarnya.*

 

Baca : BP2IP Tangerang Gelorakan Spirit Kesetaraan Gender