Pasar Murah Rakyat, Solusi Pemenuhan Komoditas

Jum'at, 10 Mei 2019 16:53 Erni Nur'aeni Ramadan

Pasar Murah Rakyat, Solusi Pemenuhan Komoditas


Koropak.co.id - Masyarakat Kota Tasikmalaya dapat berbelanja dengan hemat di Pasar Murah Rakyat yang digelar Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Bank Indonesia di beberapa kecamatan di Kota Tasikmalaya. Kegiatan Pasar Murah Rakyat diawali di halaman Kantor Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan selama dua hari, mulai 9 - 10 Mei 2019 untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Tamansari dan Kawalu.

Berbagai jenis kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, hingga gas LPG bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Adapun Pasar Murah Rakyat tersebut digelar sebagai upaya menekan laju inflasi akibat lonjakan kebutuhan bahan pokok yang meningkat saat Ramadan.

Dalam area Pasar Murah Rakyat, disediakan beberapa stand yang menyediakan bermacam komoditas. Bahkan, turut digandeng pula sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pertamina dan KADIN, serta swasta mulai dari Lotte, Plaza Asia, dan Transmart.

 

Koropak.co.id - Pasar Murah Rakyat, Solusi Pemenuhan Komoditas (2)

 

Di salah satu stand, yaitu Plaza Asia menyediakan beberapa kebutuhan di antaranya Minyak goreng ukuran 2 liter, sirup, minuman bersoda ukuran 1,5 liter, mie instan, hingga beras.

"Tentu saja kita siapkan keperluan masyarakat dengan harga lebih murah dari biasanya. Seperti salah satunya minyak goreng 2 liter kita jual Rp 20.000," ujar Chief HRD & GA Plaza Asia Peri N Yogaswara saat dijumpai Koropak di stand Plaza Asia pada Pasar Murah Rakyat, Jumat (10/5/2019).

Dikatakan Peri, Pasar Murah Rakyat merupakan salah satu program pemerintah yang harus didukung untuk membantu serta meringankan masyarakat di bulan Ramadhan.

"Diharapkan setiap tahun ada kegiatan Pasar Murah Rakyat, untuk membantu meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-harinya," katanya.

 

Koropak.co.id - Pasar Murah Rakyat, Solusi Pemenuhan Komoditas (3)

 

Baca : Paket Sembako Murah Diserbu Warga

Sementara itu, salah seorang warga Tamansari, Abdul Kholik mengatakan adanya Pasar Murah Rakyat ini sangat bermanfaat dalam mengurangi beban pengeluaran untuk belanja komoditas dan berharap barang-barangnya lebih bervariatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Lumayan lah, harganya cukup terjangkau. Cukup membantu kita mengurangi pengeluaran untuk belanja komoditas. Harapannya lebih banyak lagi barangnya jadi mereka yang datangnya siang masih bisa kebagian," kata Abdul.*

Selain di Tamansari, Pasar Murah Rakyat akan hadir di tempat lainnya, mulai dari Halaman Kantor Kecamatan Purbaratu pada 13-14 Mei 2019 untuk Kecamatan Purbaratu dan Cibeureum, Halaman Kantor Kecamatan Bungursari pada 16-17 Mei 2019 untuk Kecamatan Bungursari dan Mangkubumi, Halaman Kantor Kecamatan Cihideung pada 20-21 Mei 2019 untuk Kecamatan Cihideung dan Tawang, serta Lapangan Indihiang pada 22-23 Mei 2019 untuk Kecamatan Indihiang dan Cipedes.*


Baca : Tekan Inflasi Jelang Ramadan BI Siap Gelar Pasar Murah

 


Berita Terkait