Gerindra Penuhi Target Pileg DPRD Kota Tasikmalaya

Senin, 13 Mei 2019 20:30 Clara Aditia Parlemen

Gerindra Penuhi Target Pileg DPRD Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Tampil melesat dalam Pemilu Legislatif yang digelar serempak dengan Pemilu Presiden 2019 pada 17 April 2019 lalu, mengantarkan Gerindra Kota Tasikmalaya merebut kursi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya.

Hal itu sejalan dengan target yang dicanangkan DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya untuk meraih kursi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya pada periode 2019-2024.

Dijumpai Koropak selepas Rapat Paripurna Penyampaikan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tasikmalaya tahun 2018 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (13/5/2019), Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil yang dicapai Partai Gerindra di Pileg 2019 yang berhasil meraih 10 kursi, dari awalnya hanya 4 kursi. Ini merupakan capaian yang luar biasa, sesuai dengan target internal kami," ucap Andi.

Jika dilihat dari hasil rekapitulasi, dalam Pileg DPRD Kota Tasikmalaya, Partai Gerindra berhasil menjadi pemenang dengan raihan suara terbanyak, dan bahkan menjadi partai dengan raihan kursi terbanyak.

"Insyaallah dengan hasil tersebut, kursi ketua DPRD akan diambil oleh Gerindra. Untuk kandidat yang akan jadi ketua, kita serahkan kepada mekanisme partai, namun kita semua harus bersiap," kata Andi.

 

Koropak.co.id - Gerindra Penuhi Target Pileg DPRD Kota Tasikmalaya

 

Baca : Kesejahteraan Kota Tasikmalaya Harus Ditingkatkan

Mewakili Partai Gerindra, Andi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menaruh harapan besar kepada Partai Gerinda, khususnya melalui caleg-caleg Partai Gerindra.

"Sekarang, yang harus kita siapkan adalah dari sisi kualitatif. Kita harus bisa menunjukan persembahan kualitas dan performance Partai Gerindra di DPRD Kota Tasikmalaya. Semoga bisa sesuai harapan masyarakat," ujar Andi.

Andi menambahkan, ke depan, Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Tasikmalaya dengan 10 kursi yang diraih, bersiap untuk berjalan bersama pemerintah, mencapai visi misi Kota Tasikmalaya.

Perlu diketahui, dalam Pileg 2019 untuk DPRD Kota Tasikmalaya, Partai Gerindra berhasil meraih 10 kursi. Di dapil 1 yang mencakup Kecamatan Cihideung, Tawang dan Bungursari 3 kursi, dapil 2 yang mencakup Kecamatan Cipedes dan Indihiang 2 kursi, dapil 3 yang mencakup Kecamatan Cibeureum, Tamansari, dan Purbaratu 3 kursi, dan dapil 4 yang mencakup Kecamatan Kawalu dan Mangkubumi 2 kursi, sehingga total 10 kursi. Raihan prestisius itu pula yang mengantarkan Gerindra ke kursi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula :

- Prabowo Sandi Juara di Kabupaten Tasikmalaya

- Dominasi Partai Berbasis Islam Tumbang di Tasikmalaya

- Jabar Patokan Kemenangan Prabowo-Sandi

- Relawan Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi di Jawa Barat

- Lima Besar Suara Partai Untuk Pileg RI,Jabar dan Pilpres

 


Berita Terkait