Raih Disiplin Ilmu Berharga di BP2IP Tangerang

Senin, 13 Mei 2019 22:01 Dede Hadiyana Nasional

Raih Disiplin Ilmu Berharga di BP2IP Tangerang

 

Koropak.co.id - Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang telah mewisuda 354 Taruna dan Taruni Perwira Pelayaran Niaga Diklat Pelaut (DP) Tingkat III dan IV Pembentukan tahun 2019 yang berlangsung di Seven Ocean Field Kampus BP2IP Tangerang, Sabtu (4/5/2019) lalu.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti, Ir.,M.Sc tersebut mengusung tema "Gender Equality and Womens Empowerment in Maritime Industry" yang membawa spirit kesetaraan gender bagi para taruni BP2IP Tangerang.

"Untuk menciptakan negara maritim yang kuat, maju, dan mandiri, tentu tenaga maritimnya juga harus benar-benar siap bersaing, tidak hanya di lingkup nasional namun harus bisa maju dan meluas secara global," ujarnya kepada Koropak selepas acara.

 

Koropak.co.id - BP2IP Tangerang Ciptakan Perwira Lebih Displin (3)

 

Baca : BP2IP Tangerang Gelorakan Spirit Kesetaraan Gender

Sementara itu, dikonfirmasi Koropak Senin (13/5/2019) salah seorang Taruni BP2IP Tangerang lulusan DP IV Angkatan 13, Army Fadillah mengatakan dia banyak mendapatkan pengalaman selama mengikuti pendidikan dan pelatihan di kampus BP2IP Tangerang seperti halnya memiliki teman dari berbagai daerah.

"Di sini kita bisa belajar disiplin dengan memulai kegiatan dari pukul 04.00 WIB pagi serta menimba ilmu hingga larut malam. Tentunya banyak sekali pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan susah senang dihadapi bersama," katanya.

Hal senada disampaikan salah seorang Taruna BP2IP Tangerang lulusan DP IV Angkatan 13, Yunanta Akhmad S. Dikatakannya, selama belajar di BP2IP Tangerang ini membuat pribadinya lebih mandiri dan lebih disiplin.

"Pesan kami, semoga BP2IP Tangerang bisa semakin maju dan jaya lagi serta kepada adik kelas untuk bisa meningkatkan kedisiplinannya dan juga jangan apatis dengan seniornya. Diharapkan juga tentunya untuk bisa lebih serius lagi mengenyam pendidikannya di BP2IP Tangerang," ucapnya.*

 

Baca : BP2IP Tangerang Laksanakan Wisuda Pamungkas