Rapat Paripurna LKPJ Berderai Air Mata

Selasa, 14 Mei 2019 17:15 Dede Hadiyana Parlemen

Rapat Paripurna LKPJ Berderai Air Mata


Koropak.co.id - Nuansa mengharu biru tercipta dalam Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Tasikmalaya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tasikmalaya tahun 2018 di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (14/5/2019).

Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman tak kuasa menahan air mata saat menyampaikan sambutannya. Seketika, pilu pun menyelubungi seisi ruang rapat. Rasa pilu tersebut, berlandaskan pada kesedihan yang tengah dialami Walikota Tasikmalaya yang tengah dirundung permasalahan terkait pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan keterlibatannya dalam kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kota Tasikmalaya.

"Saya ucapkan rasa terima kasih kepada DPRD Kota Tasikmalaya dan Panitia Khusus yang sudah bersama-sama membahas LKPJ yang cukup panjang. Alhamdulillah, bahwa LKPJ kami dengan segala saran dan rekomendasi akan menjadi pertimbangan kami untuk jadi evaluasi dalam rangka optimalisasi kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan ke depan sesuai RPJMD," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Rapat Paripurna LKPJ Berderai Air Mata (2)

 

Baca : Urusan Kesehatan, Masalah Klasik di Kota Tasikmalaya 

 

Perjalanan waktu yang tidak terasa selama lebih dari 6 tahun, kata Walikota, memberikannya banyak pengalaman berharga dalam melanjutkan estafet kepemimpinan dengan orientasi membawa Kota Tasikmalaya lebih baik lagi.

"Sebagai manusia biasa tentunya tidak akan sempurna dan masih banyak kekurangan. Namun, kami berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan Kota Tasikmalaya. Andai saja LKPJ ini menjadi LKPJ saya yang terakhir, maka saran dan rekomendasi akan ditindaklanjuti oleh Wakil Walikota Tasikmalaya beserta jajaran karena sudah bukan lagi rahasia bahwa saya sedang menghadapi proses hukum yang akan saya jalani. Mohon doa, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran," katanya.

Sebagai pemimpin, lanjut Walikota, dirinya harus siap menghadapi ujian yang bisa menimpa kepada siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Ucapan terimakasih pun disampaikannya dengan apa yang telah dicapai bersama untuk Kota Tasikmalaya walaupun di dalamnya penuh dengan resiko.

"Atas nama pribadi dan keluarga memohon doa, semoga kejadian yang menimpa saya sekarang ini bisa menjadi intropeksi, baik bagi diri sendiri dan juga bagi kita semua. Semoga apa yang sudah kita lakukan menjadi aba-aba bagi saya dan bagi kita semua, termasuk kenangan indah yang tidak akan hilang di Kota Tasikmalaya karena apa yang sudah kita lakukan selama ini sudah luar biasa," ucapnya.*

 

Baca : Banyak Hal Positif Dari Capaian Kota Tasikmalaya