Banyak Hal Positif Dari Capaian Kota Tasikmalaya

Selasa, 14 Mei 2019 17:23 Dede Hadiyana Parlemen

Banyak Hal Positif Dari Capaian Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2018, terdapat hal-hal yang positif dari capaian-capaian yang dihasilkan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Agus Wahyudin saat dijumpai Koropak selepas Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tasikmalaya tahun 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (14/5/2019).

"Seperti capaian terbaru, bahwa Indek Pembangunan Manusia (IPM) kita sudah mencapai angka 71, serta angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya juga turun jauh hingga melebihi 2 digit," ujarnya.

Jadi, ucap Agus, terdapat beberapa rekomendasi yang sifatnya hanya perbaikan saja dari tahun lalu seperti di bidang birokrasi, sistem kenaikan promosi, hingga pelayanan dasar.

"Untuk catatan krusial lainya tidak ada, karena kami di dewan menilai bahwa capaian RPJMD dan RKP yang disampaikan oleh Walikota Tasikmalaya dapat dikatakan sudah hampir tercapai dan tanpa ada hal-hal yang krusial," kata Agus.

 

Koropak.co.id - Banyak Hal Positif Dari Capaian Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Rapat Paripurna LKPJ Berderai Air Mata

 

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikan, sesuai dengan Undang-undang nomor 23 pasal 69 ayat 1 bahwa Kepala Daerah wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur juga Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) perwakilan daerah dan ringkasan Laporan Keterangan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah (LKPPD) kepada masyarakat.

"Saya ucapkan rasa terima kasih kepada DPRD Kota Tasikmalaya dan Panitia Khusus yang sudah bersama-sama membahas LKPJ yang cukup panjang. Alhamdulillah, bahwa LKPJ kami dengan segala saran dan rekomendasi, akan menjadi pertimbangan dan evaluasi kami dalam rangka optimalisasi kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan ke depan sesuai RPJMD," ujarnya.*

 

Baca : Dirundung Haru, Dewan Sampaikan Dukungan Moril