Dirundung Haru, Dewan Sampaikan Dukungan Moril

Selasa, 14 Mei 2019 17:30 Clara Aditia Parlemen

Dirundung Haru, Dewan Sampaikan Dukungan Moril

 

Koropak.co.id - Ada nuansa berbeda dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tasikmalaya tahun 2018 yang digelar DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (14/5/2019).

Sang Walikota, Drs. H. Budi Budiman tak kuasa menahan air mata saat memberikan sambutannya. Hal itu didasari atas permasalahan yang tengah merundung dirinya terkait pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan keterlibatannya dalam kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kota Tasikmalaya.

Suasana pecah saat Walikota menyampaikan jika rapat penyampaian LKPJ kali ini bisa jadi merupakan rapat LKPJ terakhir baginya. Semakin haru saat Walikota berpesan untuk menjaga trend positif perkembangan Kota Tasikmalaya ke depan, dan menitipkan cita-citanya untuk mengantarkan Kota Tasikmalaya menuju gerbang kemajuan dan kesejahteraan.

Dukungan moril pun mengalir dari berbagai elemen, termasuk dari jajaran DPRD Kota Tasikmalaya. Dijumpai Koropak selepas Rapat Paripurna LKPJ Walikota Tasikmalaya tahun 2018, Selasa (14/5/2019) Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Hj. Yoke Yulianti menyampaikan dirinya turut merasakan nuansa haru biru dalam rapat paripurna tersebut.

"Kami semua turut mendoakan dan memberikan support moril bagi Pak Wali, semoga diberi kekuatan dalam menghadapi permasalahan yang tengah merundungnya. Semoga semua dapat berakhir dengan baik," katanya.

 

Koropak.co.id - Dirundung Haru, Dewan Sampaikan Suport Moril (2)

 

Baca : Pembahasan Rampung, Dewan Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Sementara itu, terkait rekomendasi atas LKPJ Walikota Tasikmalaya, Hj. Yoke menilai penyampaian rekomendasi dari dewan bertujuan agar arah pembangunan pemerintahan lebih baik.

"Saat ini saya rasa sudah baik. Tinggal sekarang bagaimana upaya kita mempertahankan yang sudah baik, dan meningkatkan hal yang masih dirasa kurang. Termasuk di sektor pendidikan. Bagaimana upaya kita agar sarana dan prasarana bisa lebih diperhatikan, termasuk pemenuhan guru agama di Kota Tasikmalaya yang masih sangat kekurangan," ujarnya.

Hj. Yoke berharap rekomendasi yang disampaikan dewan dapat menjadi catatan strategis bagi Pemerintah Kota Tasikmalaya demi terciptanya pemerintahan yang lebih baik lagi.*

 

Baca : Dewan Harapkan Pemberdayaan Industri Kreatif Ditingkatkan