Gerindra Melesat di Dapil Satu Kota Tasikmalaya

Selasa, 14 Mei 2019 18:54 Clara Aditia Parlemen

Gerindra Melesat di Dapil Satu Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Dalam Pemilu serentak yang digelar pada 17 April 2019 kemarin, catatan prestisius terjadi pada raihan suara untuk Pileg DPRD Kota Tasikmalaya, khususnya di Dapil 1 yang mencakup Kecamatan Tawang, Cihideung, dan Bungursari.

Partai Gerindra melalui calonnya Aslim SH berhasil meraih suara tertinggi dengan raihan 23.763 suara. Jauh melesat hampir dua kali lipat dibandingkan peraih suara tertinggi kedua. Raihan prestisius itu pula yang menjadi penambah kekuatan Partai Gerindra yang di Pileg 2019 ini berhasil meraih 10 kursi, dan mengantarkan Partai Gerindra berpeluang merebut kursi ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Dijumpai Koropak selepas Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tasikmalaya tahun 2018, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra, berdasarkan hasil pleno KPU Kota Tasikmalaya, Aslim SH menuturkan capaian tersebut harus disyukuri, dan menjadikan berkah.

"Secara lahiriyah, capaian tersebut penuh dinamika, penuh perjuangan gigih dari DPC, PAC, ranting hingga simpatisan. Juga tidak terlepas dari efek Pilpres. Jika dulu kami menargetkan 12 kursi, sekarang kami meraih 10 kursi, jelas ini sangat membanggakan, suatu hal yang harus disyukuri," kata Aslim yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya itu.

 

Koropak.co.id - Gerindra Melesat di Dapil Satu Kota Tasikmalaya 2

 

Di satu sisi, kata Aslim, capaian tersebut memberikan rasa bangga, tapi di sisi lain ada PR ke depan yang cukup berat yang harus disiapkan. Bukan lagi bagaimana mempertahankan kursi, namun bagaimana menjaga dan menjalankan amanah masyarakat, agar kebermanfaatannya dapat dirasakan masyarakat banyak.

"Tentunya arah haluan kinerja kami akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah karena DPRD merupakan bagian penyelenggara pemerintah daerah. Pastinya, amanah ini akan kami amalkan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat," katanya.

Sebagai peraih suara tertinggi di dapil 1, Aslim menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya.

"Alhamdulillah, Jazakumullah Ahsanal Jaza. Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Ini amanah yang harus saya pertanggungjawabkan. Namun saya juga mengajak masyarakat untuk tidak sungkan menegur saya, memberikan masukan dan kritikan kepada saya pribadi jika saya ada kesalahan, jangan sampai dibiarkan saja. Kita harus rajin menjalin interaksi, saling menegur dan mengingatan," ucapnya.

 

Baca : Lima Besar Suara Partai Untuk Pileg RI, Jabar dan Pilpres

 

Ditambahkan Aslim, adanya tambahan kursi bagi Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Tasikmalaya dari sebelumnya 4 kursi, dan di Pileg 2019 berhasil meraih 10 kursi sekaligus merebut kursi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya, menjadi catatan bahwa tatkala Fraksi Partai Gerindra diberi kepercayaan untuk memimpin DPRD Kota Tasikmalaya, seluruh anggotanya akan senantiasa bersinergi dengan segenap anggota DPRD lainnya.

Serta akan meneruskan langkah ketua DPRD sebelumnya, untuk melanjutkan apa yang sudah berjalan baik, dan meningkatkan apa yang masih dirasa kurang dan harus diperbaiki. Serta tentunya, bekerja untuk mengantarkan masyarakat Kota Tasikmalaya semakin sejahtera.

"DPRD kan bersifat kolektif kolegial. Kita harus bersinergi dengan seluruh anggota DPRD yang berjumlah 45 orang. Di samping itu, karena DPRD merupakan salah satu unsur penyelenggara pemerintahan, kita juga harus bersinergi dengan pemerintah daerah, jangan sampai bertolak belakang," ujar Aslim.

Aslim menambahkan, dikarenakan DPRD merupakan perwakilan dari beberapa partai, maka dalam pelaksanaan kinerjanya, harus menghilangkan persepsi dan ego masing-masing, serta lebih fokus dalam membangun daerah, dan mengantarkan masyarakat Kota Tasikmalaya menuju gerbang kesejahteraan.

"Ego apapun harus kita tinggalkan. Sekarang saatnya kita kembali fokus bekerja, melaksanakan amanat ini untuk kepentingan masyarakat banyak," tuturnya.#

 

Baca : Gerindra Penuhi Target Pileg DPRD Kota Tasikmalaya

 

 


Berita Terkait