Kandang Ayam Milik Warga Tasikmalaya Ludes Terbakar

Rabu, 15 Mei 2019 17:06 Dede Hadiyana Daerah

Kandang Ayam Milik Warga Tasikmalaya Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Memasuki hari ke-10 di bulan suci Ramadan, sudah terjadi tiga kali musibah kebakaran di beberapa wilayah di Tasikmalaya, dan kali ini kebakaran kembali terjadi pada Rabu (15/5/2019).

Kebakaran menghanguskan sebuah kandang ayam milik salah seorang warga di Rajapolah Kabupetan Tasikmalaya sekitar pukul 09.43 WIB.  Bangunan ternak ayam yang ludes terbakar tersebut diketahui milik Suhendi (56) warga Kampung Manggungsari RT 06/RW 05 Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya yang diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik.

 

Koropak.co.id - Kandang Ayam Warga Ludes Terbakar (2)

 

Mendapati laporan tersebut, petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tasikmalaya menerjunkan tiga unit Fire Truck dengan jumlah 10 personil serta dibantu satu unit Water Suplay dari regu 2 Damkar Kota Tasikmalaya.

Setibanya di lokasi kejadian para petugas langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh yang dilanjutkan dengan pendinginan. Setelah 30 menit menit kemudian, api pun berhasil di taklukan sekitar pukul 11.30 WIB.

Usai pemadaman dan pendinginan, terungkap kandang ayam yang memiliki luas bangunan sekitar 45x6 meter persegi tersebut habis hingga hampir rata dengan tanah karena banyaknya material bahan yang mudah terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca pula : Lagi, Kabakaran Hanguskan Dua Rumah di Tasikmalaya

 


Berita Terkait