Sepanjang Ramadan, Irmada Gelar Kegiatan Positif

Rabu, 15 Mei 2019 19:06 Eris Kuswara Ramadan

Sepanjang Ramadan, Irmada Gelar Kegiatan Positif


Koropak.co.id - Ikatan Remaja Masjid Padamulya (IRMADA) yang beralamat di Kampung Padamulya Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, berdiri sejak 19 Januari 2018 lalu ini hingga saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 45 orang yang terdiri dari 30 orang laki-laki dan 15 orang perempuan.

Di bulan suci Ramadan seperti sekarang ini, berbagai program dibuat oleh IRMADA, mulai dari Bazaar Ramadan, hingga Tarqib Ramadan.

Dijumpai Koropak, Rabu (15/5/2019) Ketua IRMADA, Rizal Hilman mengatakan, banyak program rutin yang dimiliki oleh IRMADA seperti pengajian yang dilaksanakan setiap Sabtu malam, kemudian istigosah yang dilaksanakan 4 bulan sekali, termasuk Milad IRMADA, ziarah, dan Tarqib Ramadan setiap setahun sekali.

 

Koropak.co.id - Sepanjang Ramadan, Irmada Gelar Kegiatan Positif (2)

 

Baca : Irmada Bertasyakur Dengan Tabligh Akbar

"Pada bulan Ramadan, kami juga memiliki program khusus seperti menggelar Bazaar Ramadan, Tadarusan yang diisi oleh para remaja di sore hari, serta menjadi pemateri pada Kuliah Subuh," kata Rizal.

Rizal berharap berdirinya IRMADA mendorong para remaja bisa menjadi penerus para ulama. Bahkan diharapkan mereka juga bisa menjadi muadzin, muroqi, qori-qori dan lainnya.

"Ke depan kami akan agendakan silaturahmi dengan setiap remaja masjid yang ada di Kota Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca pula : Kuliah Subuh Ciptakan Generasi Milenial Berkualitas

 


Berita Terkait