Prosesi Wisuda BP2IP Tangerang Mengharu Biru

Rabu, 15 Mei 2019 19:18 Dede Hadiyana Nasional

Prosesi Wisuda BP2IP Tangerang Mengharu Biru


Koropak.co.id - Sebanyak 354 Perwira Pelayaran Niaga lulusan Diklat Pelaut (DP) Pembentukan Tingkat III dan IV Balai Pedidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang yang telah di wisuda dan dilantik di Seven Oceans Field Kampus BP2IP Tangerang, Sabtu (4/5/2019).

Seremonial pelaksanaan pelantikan Perwira Pelayaran Niaga tersebut tidak terlepas dari suasana haru biru saat pengalungan samir oleh para orangtua kepada anaknya yang sudah siap menjadi Perwira Pelayaran Niaga tahun 2019.

Dikonfirmasi Koropak pada Rabu (15/5/2019), Budi yang merupakan orangtua Fajri Muhammad Rahmadhan, Perwira Pelayaran Niaga lulusan BP2IP Tangerang tahun 2019 mengaku sangat bangga atas kesukseksan yang telah diraih anaknya selama mengikuti pendidikan di BP2IP Tangerang.

 

Koropak.co.id - Prosesi Wisuda BP2IP Tangerang Mengharu Biru 3

 

"Kami atas nama keluarga mengucapkan selamat dan sukses atas kelulusan anak kami. Satu hal yang pasti, perjalanan hidup masih panjang dan ini adalah sebuah permulaan untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya," ujarnya.

Apa yang sudah didapat selama menempuh pendidikan di BP2IP Tangerang, kata Budi, diharap bisa diaplikasikan di dunia pekerjaan dan juga dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai orangtua tentunya akan terus mendukung dan mendoakan apa yang dicita-citakan oleh anak. Diharapkan anak kami dapat menjadi kebanggaan bagi kami, agama, nusa, dan bangsa, serta berguna untuk masyarakat," katanya.

 

Koropak.co.id - Prosesi Wisuda BP2IP Tangerang Mengharu Biru 2

 

Baca : Raih Disiplin Ilmu Berharga di BP2IP Tangerang

 

Sementara itu, Fajri Muhammad Rahmadhan Perwira Pelayaran Niaga Diklat Pelaut tingkat III BP2IP Tangerang mengaku bangga atas apa yang dicapai dan diperjuangkan selama ini untuk bisa menjadi seorang perwira pelayaran.

"Terimakasih kepada kedua orangtua beserta keluarga yang selama ini sudah mendidik dan juga mendukung apa yang menjadi cita-cita saya. Juga kepada seluruh elemen yang ada di Kampus BP2IP Tangerang ini yang menjadikan pribadi saya bisa lebih kuat, displin dan lebih mandiri," ucapnya.*

 

Baca pula : BP2IP Tangerang Laksanakan Wisuda Pamungkas