PLN Inspeksi Perlengkapan Kerja Vendor

Kamis, 16 Mei 2019 09:58 Dede Hadiyana Daerah

PLN Inspeksi Perlengkapan Kerja Vendor


Koropak.co.id - Guna lebih meningkatkan pelayanan di bidang kelistrikan, meningkatkan profesionalitas kerja, serta dalam upaya menekan tingkat kecelakaan kerja, PT. PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya, mengadakan inspeksi sekaligus seleksi Alat Kerja Utama dan Alat Keselamatan Kerja kepada perusahaan vendor rekanan di lingkungan PT. PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya, Rabu (15/5/2019).

Plh. Manager PT. PLN (persero) UP3 Tasikmalaya melalui Manager Bagian Konstruksi Iyus Rustika berharap para vendor di lingkungan PT. PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya apabila telah lulus seleksi, harus terus memperhatikan kelayakan dan kelengkapan Alat Kerja serta Alat Keselamatan Kerja.

"Jangan sampai waktu gelar peralatan ada, akan tetapi kenyataannya di lapangan tidak dipakai sebagaimana mestinya karena tingkat ratio kecelakaan kerja di bidang kelistrikan sangat tinggi," katanya.

Inspeksi peralatan kerja dan keselamatan kerja diikuti oleh beberapa perusahaan yang sebelumnya lolos seleksi administrasi. Peserta dibagi dalam tiga bagian yakni bagian Sambungan Rumah (SR), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) serta Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dengan tiap-tiap bagian tersebut diklasifikan terpisah, baik dari peralatan kerja dan keselamatan kerja, maupun untuk tenaga kerja.

"Khusus untuk tenaga kerja, baik tenaga teknik maupun administrasi, PT. PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya menyeleksi dan meloloskan pekerja yang hanya bersertikat kompetensi saja sesuai bidangnya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - PLN Inspeksi Perlengkapan Kerja Vendor (2)

 

Baca : PLN Rilis Promo Gemerlap Lebaran

 

Dalam hal ini, kata Iyus, PT. PLN (persero) UP3 Tasikmalaya, tidak akan main-main terhadap vendor yang tidak siap untuk melaksanakan semua pekerjaan di wilayah kerja PT. PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya.

"Hanya perusahaan yang lolos saja yang nantinya akan dijadikan sebagai vendor mitra PT, PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya, baik dari peralatan kerja dan keselamatan kerja, administrasi, dan tentunya tenaga pelaksana teknik.

Diharapkan dengan kegiatan ini, PT. PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, serta dapat mencegah tingkat ratio kecelakaan kerja, yang diakibatkan dari kelalaian kerja dan peralatan yang tidak memadai.*

 

Baca : Periksa Peralatan Listrik Anda Sebelum Mudik

 


Berita Terkait