Ramadan Berbagi, Semarak Berbagi Berkah di Bulan Suci

Jum'at, 17 Mei 2019 17:25 Clara Aditia Ramadan

Ramadan Berbagi, Semarak Berbagi Berkah di Bulan Suci


Koropak.co.id - Bagi warga Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, harap bersiap karena Sabtu (18/5/2019) besok, Albadr Management akan menggebrak Halaman Kantor Kecamatan Ciawi dengan menghadirkan ajang Ramadan Berbagi Bersama Coklat Kita.

Acara yang akan digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang berbuka tersebut akan diisi dengan sejumlah konten seru yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung akan dihibur dengan live performance dari Sky Project, The Badr, dan sejumlah band indie. Menjelang berbuka, akan ada kultum oleh KH. Moh. Apipudin, S.Ag.

Di samping itu, akan ada sembako murah, serta bagi-bagi takjil gratis, serta social invesment, berupa penyerahan bantuan bagi Masjid Al-Falah yang baru selesai dibangun yang berlokasi persis di belakang venue Ramadan Berbagi.

Panitia Pelaksana Ramadan Berbagi, Yadi Karyadi menuturkan Ramadan Berbagi merupakan agenda rutin yang digagas Albadr Management, yang digelar setiap bulan suci Ramadan. Perbedaannya, untuk tahun 2019 ini kegiatan Ramadan Berbagi digelar lebih gebyar lagi.

"Ciawi merupakan titik strategis wilayah Tasikmalaya Utara. Sehingga akan sangat tepat dijadikan spot pelaksanaan berbagai event, termasuk Ramadan Berbagi yang rutin digelar setiap tahun," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Ramadan Berbagi, Semarak Berbagi Berkah di Bulan Suci (2)

 

Baca : Albadr Utamakan Edukasi dan Filosofi

Masyarakat sendiri, kata Yadi, merespons setiap event yang dihelat di Ciawi dengan sangat antusias. Termasuk ketika Albadr Management menggelar mini live music. Walau hanya sebatas bermusik sederhana, namun responsnya bagus, banyak warga yang terhibur.

"Bahkan, ketika kita off satu hari, banyak yang menanyakan. Ini menunjukan bahwa masyarakat Ciawi antusias terhadap event-event yang digelar di Ciawi. Kami harapkan atensi ini kami raih dalam gelaran Ramadan Berbagi, besok," kata Yadi.

Melalui Ramadan Berbagi, lanjut Yadi, Albadr Management juga mengharapkan masyarakat tergugah untuk berbagi, beramal sebanyak-banyaknya.

"Diharapkan budaya berbagi yang digelorakan di event ini dapat menjadi influence positif bagi masyarakat. Masyarakat diharap dapat meneruskan berbagi, tidak hanya di momentum Ramadan saja, tapi bisa terus berkelanjutan," tutur Yadi.*

 

Baca pula : Dari Tangan Noyband, Lagu Macan Asia Lahir

 


Berita Terkait