Asep Syaripudin Didaulat Pimpin HIPKI

Sabtu, 18 Mei 2019 17:51 Dedi Sofwan Nasional

Asep Syaripudin Didaulat Pimpin HIPKI


Koropak.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) Jawa Barat, Asep Syaripudin dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum HIPKI pusat.

Hal itu tertuang dalam momentum pengukuhan yang digelar di Hotel Sinar 1, Jalan Bandara Juanda Surabaya, Kamis (16/5/2019) hingga Jumat (17/5/2019). Asep yang awalnya menjabat sebagai Ketua DPD HIPKI Jabar, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP HIPKI Pusat untuk periode 2019-2020.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (18/5/2019), Asep mengaku berbahagia atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin perhimpunan lembaga kursus se-Indonesia tersebut.

 

Koropak.co.id - Asep Syaripudin Didaulat Pimpin HIPKI (2)

 

Baca : Pileg DPD RI, Asep Syaripudin Unggul Sementara

Asep mengaku telah menyiapkan enam program besar yang akan dia jalankan untuk HIPKI, yakni :

1. Menyukseskan program pemerintah untuk dunia kursus.
2. Membantu program besar pra kerja agar menghasilkan profesi keahlian yang mumpuni
3. Menyukseskan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dengan menjalin kerjasama bersama pihak industri dan melatih untuk membuka usaha peserta didik.
4. Membuat dan mengoptimalkan aplikasi online Kursus-aja.com.
5. Mengusulkan agar pemerintah mempertimbangkan hari kursus nasional.
6. Menjalin kerjasama dan membuat lahan ekonomi masyarakat

"Di Indonesia sendiri, jumlah penyelenggara dan pemilik lembaga kursus mencapai lebih dari 20.000 lembaga. Untuk kepengurusan HIPKI, tercatat ada 29 DPD HIPKI yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia, dan saat ini ada 5 DPD tengah dalam tahap penertiban," kata Asep.

Dengan banyaknya lembaga kursus dan kepengurusan DPD HIPKI tersebut, lanjut Asep, menjadikan dorongan untuk menyamakan persepsi, dan membangun komitmen bersama untuk membawa lembaga kursus lebih berkemajuan.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Pak H. Sukhrowardi, MAP yang telah mengemban tugas sebagai Ketua Umum HIPKI periode 2018-2019. Semoga apa yang telah Beliau dedikasikan, dapat bermanfaat bagi kemajuan dan kesuksesan HIPKI ke depan," tutur Asep.*

 

Baca pula : Melalui DPD RI, UKM Diharap Dapat Berdaya Saing

 


Berita Terkait