Ratusan Warga Terdeteksi Akan Berangkat Ke Jakarta

Minggu, 19 Mei 2019 21:19 D. Farhan Kamil Daerah

Ratusan Warga Terdeteksi Akan Berangkat Ke Jakarta

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara silaturahmi kebangsaan dengan para Kepala Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya, dalam rangka pencegahan konflik sosial pasca Pileg, Pilpres 2019, bertempat di gedung Pendopo Baru Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna, Jumat (17/5/2019).

Dalam acara tersebut, Kepala Kesbang Linmas Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan, S.IP menyebutkan, pihaknya telah melakukan deteksi dini dan mencatat ada sekitar 250 orang warga Kabupaten Tasikmalaya yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti people power pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

"Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Kita terus melakukan pendekatan secara persuasif agar mereka mengurungkan niatnya untuk tidak ikut kegiatan di Jakarta yang mereka sendiri sejujurnya tidak banyak paham situasi yang sebenarnya apalagi soal risiko. Kita khawatir ada pihak lain yang berbuat dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang kena batunya," tutur Iwan.

 

Koropak.co.id - Ratusan Warga Terdeteksi Akan Berangkat Ke Jakarta (2)

 

Baca : Bupati Ajak Kades Rangkul Masyarakat

Ia berharap, mereka yang akan berangkat ke Ibu Kota, agar menahan diri dan berpikir realistis.

Pemerintah daerah terang Iwan, tidak bertanggung jawab jika masyarakat tetap memaksakan diri berangkat ke Jakarta dan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan sebagaimana saat ini, aparat keamanan telah mendeteksi dan menangkap sinyal kuat adanya rencana jahat untuk mengacau kegiatan di depan kantor KPU RI.

"Saya mengajak warga Kabupaten Tasikmalaya, untuk menghormati proses yang dijamin konstitusi. Kita tunggu saja hasilnya sembari tetap berdoa demi kebaikan semua pihak apalagi ini bulan suci," ujarnya.*


Baca : MUI Hembuskan Kedamaian di Bulan Ramadan