Tiga Ribu Anak Yatim Ikuti Big Bukber 2019

Senin, 20 Mei 2019 17:27 Dede Hadiyana Ramadan

Tiga Ribu Anak Yatim Ikuti Big Bukber 2019


Koropak.co.id - Gelaran buka bersama anak yatim se-Kota Tasikmalaya yang bertajuk Big Bukber 2019 yang digelar di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Minggu (19/5/2019), merupakan kegiatan kali ke delapan di tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kita Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan, M.Si., para unsur Forkompinda, serta para undangan lainnya termasuk para relawan dari berbagai komunitas.

Ketua Pelaksana Big Bukber 2019 Hilda Yadi Fiyana yang akrab disapa Bang Jack mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke-8 acara buka bersama anak-anak yatim yang awalnya diikuti ratusan dan hingga ribuan anak yatim seperti saat ini.

"Alhamdulillah, acara terlaksana dengan lancar. Sekarang ini kita melibatkan lebih dari 3000 orang anak yatim termasuk 100 orang anak penghafal Al-Quran serta 200 orang anak pecinta Shaum Sunnah yang ada di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tiga Ribu Anak Yatim Ikuti Big Bukber 2019 (3)

 

Seperti tahun sebelumnya, lanjut Bang Jack, acara ini masih mengadopasi kegiatan tahun lalu yakni bersama berbagai komunitas mulai dari paguyuban pangkas rambut, BMX, Basket, Komunitas Rumah Sampah Berbasis Sekolah, serta Badut Galery Tasikmalaya.

"Para peserta yakni para anak-anak yatim yang hadir selain dihibur dengan aksi kocak dan sulap dari komunitas badut, mereka juga bisa bermain dengan komunitas lainnya. Tidak lupa juga pangkas rambut dan jajanan takjil yang cukup dibayar dengan hafalan doa-doa," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara Big Bukber 2019 ini, yang tentunya telah mewujudkan dan mensukseskan acara mulia ini yakni buka bersama anak-anak yatim.

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya yang memberikan fasilitas kepada kami. Selain itu terima kasih juga kepada seluruh komunitas yang sudah memberikan dukungan baik materi maupun non materi hingga acara ini berjalan dengan lancar," ucapnya.*

 

Baca : Giani Gracio Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim

 


Berita Terkait