Jurnalis Tasikmalaya Berbagi Paket Sembako

Senin, 20 Mei 2019 18:25 Erni Nur'aeni Ramadan

Jurnalis Tasikmalaya Berbagi Paket Sembako


Koropak.co.id - Perkumpulan Jurnalis Tasikmalaya (PJT) menggelar kegiatan "Jurnalis Berbagi Jurnalis Peduli" dengan membagikan sejumlah paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, jompo serta anak yatim piatu di dua lokasi yaitu Kampung Pasirpompok Kelurahan Leuwigoong, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, serta di Kampung Cimanik Desa Deudeul Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (19/5/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Senin (20/5/2019) Ketua PJT Hendra Herdiana mengatakan selain membagikan paket sembako, PJT juga membagikan sumbangan untuk masjid dan mushola yang berlokasi di sekitar tempat acara. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar hiburan berupa pertunjukkan sulap dan badut dari komunitas galeri Badut Sulap Tasikmalaya (BST).

"Jumlah penerima bantuan di Tamansari sekitar 52 Kepala Keluarga, sedangkan di Taraju 50 Kepala Keluraga dengan 14 orang jompo, dan 8 anak yatim. Kita juga bagikan makanan, minuman serta peralatan sekolah bagi anak-anak yatim," ujarnya.

Dikatakan Hendra, tujuan PJT menggelar kegiatan tersebut juga untuk untuk menghibur anak-anak serta warga sekitar dengan menghadirkan pertunjukan badut dan sulap.

 

Baca : Generasi Muda Harapan Baru Melestarikan Alam

 

Baca : Generasi Muda Harapan Baru Melestarikan Alam

 

Kegiatan tahun ini mendapat sambutan antusias dari warga, bahkan sangat disyukuri dari target 2 lokasi yang sudah ditentukan, di akhir waktu pelaksanaan kegiatan, menambah satu lokasi sasaran yaitu di willayah Kersamanah Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya dengan warga yang dibantu sebanyak 100 orang.

"Total keseluruhan warga yang dibantu mencapai lebih dari 250 warga di 3 lokasi," tutur Hendra.

Di tahun ini, tutur Hendra, cukup membuat terharu. Ada salah satu anak kelas 5 SD yang sengaja menyisikan uang jajan mereka untuk ikut serta menyumbang dalam kegiatan Jurnalis peduli.

Hendra juga menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan sosial tersebut.

"Semoga sasarannya semakin meningkat sehingga banyak masyarakat yang dapat kita bantu, Kami para jurnalis hanyalah sebuah komunitas kepedulian yang ketitipan amanah dari para dermawan. Apapun yang dititipkan kepada kami, Insyallah kami berikan dengan sasaran yang tepat," katanya.*

 

Baca pula : Insan Pers Tasikmalaya Peringati HPN Dengan Menanam Pohon

 


Berita Terkait