Getiiir, Dua Pengamen Nyemen Miras

Selasa, 21 Mei 2019 21:04 D. Farhan Kamil Daerah

Getiiir, Dua Pengamen Nyemen Miras


Koropak.co.id - Di tengah tengah terik matahari, dan di saat umat Islam mulai merasakan haus di tenggorokan, dua orang pemuda yang berprofesi sebagai tukang ngamen di wilayah Alun-alun dan pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, malah nyemen dengan menenggak minuman keras oplosan dan merokok, Senin (20/5/2019).

Walaupun aksi mereka dilakukan secara sembunyi di balik warung makan di areal terminal Singaparna yang beroperasi di siang hari, namun petugas dari satuan Sabhara Polres Tasikmalaya berhasil mengendus kedua pengamen tersebut yang kemudian diamankan.

"Kita amankan barang bukti rokok dan alkohol 70 persen serta minuman berenergi dari kedua pengamen yang biasa nongkrong di terminal Singaparna," kata Kasat Shabara Polres Tasikmalaya AKP Ali Munanggar.

 

Baca : Satpol PP Lakukan OTT Nyemen


Ia menjelasksan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan pengamanan dalam rangka operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di bulan Ramadan.

"Pada operasi Pekat kali ini, kita juga berhasil menemukan warung makan di sekitar terminal Singaparna yang buka di siang hari. Dan ketika diperiksa ada satu orang yang sedang makan. Kita sudah memberikan pembinaan dan himbauan kepada pemilik warung agar menutup warungnya pada siang hari untuk menghormati yang sedang puasa," tutur Ali.

Pemilik warung nasi padang di terminal Singaparna Dede (32) mengaku, sengaja membuka warungnya karena ada yang membeli dan mau makan. "Ya banyak yang beli, dan menguntungkan," katanya.*

 

Baca : Pasangan Mesum Digerebek Di Kamar Hotel

 


Berita Terkait