Kolak Jadi Kudapan Favorit Saat Ramadan

Rabu, 22 Mei 2019 22:16 Eris Kuswara Ramadan

Kolak Jadi Kudapan Favorit Saat Ramadan


Koropak.co.id - Berbicara mengenai kudapan untuk berbuka puasa, pastinya semua orang mengenal kudapan bernama kolak. Kolak atau kolek merupakan makanan khas asal Indonesia berbahan dasar pisang atau ubi jalar yang direbus dengan santan dan gula aren.

Pada umumnya, kolak ini hanya tersedia pada bulan Ramadan saja sehingga membuat kudapan yang satu ini menjadi favorit dan banyak diburu masyarakat saat ngabuburit. Kolak ini banyak sekali jenisnya mulai dari Kolak pisang, Kolak candil ketan, Kolak labu, Kolak ubi jalar, Kolak kolang kaling, Kolak singkong dan lainnya.

Bagi kamu yang tengah mencari kudapan satu ini, kamu tidak perlu bingung karena selama bulan Ramadan banyak sekali para penjual yang menjajakan kudapan ini dipinggir-pinggir jalan. Salah satunya bisa kamu temukan di daerah Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Jalan Dinding Ari Raya (Jalan Ampera) Kota Tasikmalaya. Selain kolak, disana kamu juga bisa temukan berbagai kudapan khas Ramadan lainnya seperti kopyor, sop buah, es campur, gorengan dan lainnya.

 

Koropak.co.id - Kolak Jadi Kudapan Favorit Saat Ramadan (2)

 

Baca : Pasar Murah Rakyat Solusi Pemenuhan Komoditas

Dijumpai Koropak, Rabu (22/5/2019) Penjual Kolak khas Ramadan, Iyos mengatakan dia mulai menjajakan jualannya mulai dari pukul 15.30 WIB hingga waktu berbuka puasa. Selama Ramadan, banyak sekali berkah yang dirasakannya seperti dagangannya selalu dicari oleh para pemburu kuliner khas Ramadan sambil ngabuburit. Ibu Iyos menjual kolak ketan, kolak candil serta aneka gorengan yang dijual dirumahnya.

"Alhamdulillah, selama Ramadan ini mendapatkan berkah dari bulan suci ini, dagangan saya selalu diburu dan ramai sekali oleh pengunjung dan respon mereka sangat positif. Selain itu, selama saya berjualan disini juga tidak dipungut biaya keamanan dan lainnya. Dan jika sedang ramai, omset pendapatan saya per hari nya mulai dari Rp 800.000 hingga Rp 900.000," kata Iyos.*

 

Baca pula : Jelang Tarawih Ramadan Expo Baru Dibuka