Di Hari BPR-BPRS, Takjil Bertebaran

Kamis, 23 Mei 2019 13:26 D. Farhan Kamil Ramadan

Di Hari BPR-BPRS, Takjil Bertebaran


Koropak.co.id - Ada yang tidak biasa terjadi di depan kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Singaparna, Jalan Raya Timur Cipakat Singaparna, Rabu (22/5/2019).

Kepadatan kendaraan menjelang adzan Magrib yang kerap terjadi di jalur tersebut, kian meninggi di saat jajaran direksi dan Camat Singaparna Deden Tio, serta Ketua APDESI Kecamatan Singaparna Aep Saepudin, turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil. Dua anggota Kepolisian dari Polres Tasikmalaya dan Polsek Singaparna pun nampak andil dalam mengatur arus lalu lintas serta membantu mempercepat proses pembagian takjil.

Mereka menghentikan sejumlah kendaraan yang melintas jalan tersebut, sehingga dalam situasi arus lalu lintas sedang padat, aksi bagi-bagi takjil tersebut sempat membuat antrian kendaraan cukup panjang, meskipun tidak lama kemudian kembali terurai.

"Alhamdulillah, sore ini kita bisa berbagi kepada sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," kata Direktur Utama PT BPR Nusamba Singaparna, Ade Hasan Firdaus atau akrab disapa Ahas.

 

Koropak.co.id - Di Hari BPR-BPRS, Takjil Bertebaran (3)

 

Baca : Di Hari Ketiga Ramadan Kapolres Turun Ke Jalan


Selain sebagai salah satu cara meraih keutamaan di bulan suci tambah Ahas, hal itu juga dilakukan sebagai bentuk syukur di hari BPR dan BPR Syariah yang dirayakan setiap tanggal 21 Mei.

"Di hari BPR-BPRS tahun 2019 ini, seluruh BPR-BPRS yang berjumlah sekitar 1.700 di Indonesia serentak melaksanakan bakti sosial. Untuk di BPR Nusamba Singaparna sendiri, kita adakan bagi-bagi takjil dan santunan kepada sedikitnya 20 anak yatim piatu," tutur Ahas. Seraya menegaskan kembali, kegiatan tersebut adalah bentuk syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT.

"Kita juga sama butuh ibadah atau kebaikan dan bukan untuk ria, ini bagian dari syiar. Meski apa yang kita bagikan tidak istimewa, tetapi tali asih yang kita rajut paling tidak diharapkan mampu mendekatkan BPR Nusamba dengan hati masyarakat," ujarnya.

 

Baca : Jurnalis Tasikmalaya Berbagi Paket Sembako


Berita Terkait