Terungkap! Inilah Sosok Wanita Misterius di Aksi 22 Mei

Kamis, 23 Mei 2019 23:59 Clara Aditia Nasional

Terungkap! Inilah Sosok Wanita Misterius di Aksi 22 Mei

 

Koropak.co.id - Sosok wanita misterius berpakaian serba hitam yang sempat gegerkan aparat keamanan yang tengah mengamankan kawasan Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Tamrin, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) terkuak sudah.

Wanita yang diduga membawa bom tersebut akhirnya berhasil diamankan pihak kepolisian. Berdasarkan hasil interogasi, wanita tersebut diketahui berinisial DM, warga Ulujami, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menuturkan wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

"Perempuan tersebut diamankan karena membawa tas hitam mencurigakan, dan di badannya tampak terpasang kabel, sehingga dicurigai membawa bom," ujar Argo.

Saat diamankan, dalam tas tersebut tidak ditemukan bom, namun terdapat sejumlah barang bukti, di antaranya satu buah buku tafsir, satu Al-Quran, satu air minum mineral, dan satu botol obat. Termasuk satu bom palsu semacam petasan.

Berdasarkan pantauan Koropak langsung di lokasi kejadian, kehadiran wanita tersebut sempat membuat aparat keamanan yang tengah melakukan sterilisasi area depan Kantor Bawaslu dari kericuhan massa aksi damai 22 Mei, kaget. Betapa tidak, wanita yang berjalan dari arah Jalan Imam Bonjol tersebut berjalan seorang diri, dan tampak ada kabel dari tubuhnya yang belakangan diketahui kabel tersebut merupakan kabel charger ponsel.

 

Koropak.co.id - Terungkap! Inilah Sosok Wanita Misterius di Aksi 22 Mei (1)

 

Baca : Ricuh Aksi Damai 22 Mei Berakhir Bentrok

Polisi semakin curiga karena saat diminta berhenti dan tidak mendekat, wanita tersebut tak menghiraukannnya dan terus berjalan ke arah barikade aparat keamanan di persimpangan Jalan MH Tamrin.

"Ibu yang pakai baju hitam, berhenti, jangan mendekat. Berhenti, dan lepaskan tas itu. Duduk bu! Duduk Kami mengingatkan ibu agar duduk. Ibu duduk! Mundur!," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan.

Dikarenakan tidak menghiraukan perintah polisi, wanita misterius tersebut dihujani tembakan gas air mata. Namun bukannya diam, wanita tersebut terus berjalan, seolah tidak mempan oleh tembakan gas air mata tersebut.

Pada akhirnya, wanita tersebut berhasil diamankan pihak kepolisian. Saat ini, polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap wanita misterius yang diduga alami gangguan jiwa tersebut.*

 

Baca : Batasi Akses Cegah Ledakan Berita Aksi 22 Mei

 


Berita Terkait