Ngabuburit Bareng Anak Yatim Sukses Digelar

Senin, 27 Mei 2019 19:16 Dede Hadiyana Ramadan

Ngabuburit Bareng Anak Yatim Sukses Digelar


Koropak.co.id - Gelaran Ngabuburit bareng anak-anak yatim piatu kembali digelar Musisi Tasikmalaya Peduli bersama berbagai komunitas yang ada di Kota Tasikmalaya yang dihelat di Area Parkir Plaza Asia Tasikmalaya, Minggu (26/5/2019).

Selain buka bersama, rangkaian acara digelar, mulai dari santunan kepada anak yatim piatu, sharing dan edukasi, pemerikasaan kesehatan gratis, live music, tausyiyah, pameran karya seni sketsa, dan juga games interaktif.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (27/5/2019) Ketua Pelaksana, R. Atik Suwardi mengatakan, untuk tahun ini, kegiatan sosial tersebut digelar secara gebyar dalam satu puncak acara, tidak seperti tahun lalu yang dilaksanakan setiap akhir pekan selama bulan Ramadan.

"Dulu, acara untuk anak yatim tidak semasif sekarang. Kita hanya menanam rumput saja. Jika satu rumput ditanam, pasti rumput lainnya akan tumbuh. Alhamdulillah sekarang sudah banyak," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ngabuburit Bareng Anak Yatim Sukses Digelar (4)

 

Baca : Sahur On The Road Berbagi Dengan Tunawisma

Anak-anak yatim piatu yang hadir, lanjut Atik, mencapai 221 anak dari 10 Kecamatan se-Kota Tasikmalaya. Uniknya, ada beberapa jompo yang ikut serta dalam acara tersebut yang dihibur dengan badut serta live music religi.

"Kami bergerilya ke kampung-kampung, karena anak-anak yatim yang dari yayasan mungkin bisa dikatakan sudah biasa. Uniknya, saat penjemputan di wilayah Kecamatan Cibeureum, kami mendapatkan info bahwa ada beberapa jompo yang ingin ikut acara. Kita ajak buka bersama di lokasi ini. Alhamdulillah, semuanya mencukupi," kata Atik.

Adapun komunitas-komunitas yang terlibat di acara ini yakni, komunitas otomotif baik klub mobil maupun motor, komunitas pecinta alam serta berbagai komunitas lainnya, termasuk dukungan dari media cetak, media online dan radio.

"Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini memang digelar di setiap bulan Ramadan, dengan harapan bisa semakin banyak komunitas atau para agnia mengadakan kegiatan sosial terhadap anak-anak yatim. Minimal satu tahun sekali mereka dihibur seperti ini," ucapnya.*

 

Baca : Tiga Ribu Anak Yatim Ikuti Big Bukber 2019


Berita Terkait