Polres Tasikmalaya Siapkan Tim Khusus Antisipasi Teror

Rabu, 29 Mei 2019 00:36 D. Farhan Kamil Daerah

Polres Tasikmalaya Siapkan Tim Khusus Antisipasi Teror


Koropak.co.id - Polres Tasikmalaya menyiagakan ratusan personil gabungan TNI dan Polri dibantu anggota Satpol PP dan Linmas serta dinas dan instansi terkait lainnya, dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019.

Di samping itu, Polres juga menyiapkan tim khusus anti teror di setiap pos pengamanan untuk antisipasi terjadinya teror. Seluruh personil gabungan tersebut akan ditempatkan di lokasi rawan kemacetan dan objek objek vital di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang diwaspadai sebagai titik rawan kecelakaan dan tindak kejahatan/kriminalitas.

 

Koropak.co.id - Polres Tasikmalaya Siapkan Tim Khusus Antisipasi Teror (2)


Baca : Kepolisian Bersinergi Berikan Rasa Nyaman di Idulfitri


Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka mengatakan, ada sekitar 900 personil gabungan yang disiagakan untuk pengamanan lebaran 2019.

"Selain untuk mengamankan objek-objek umum dan khusus, pihaknya juga menyiapkan tim khusus yang akan mengantisipasi terjadinya teror di setiap pos pengamanan sepanjang proses arus mudik dan balik lebaran tahun 2019 berlangsung" tutur Dony, seusai acara gelar pasukan dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2019, di halaman Mapolres Tasikmalaya, Selasa (28/5/2019).

Selain menyiagakan ratusan personil gabungan terang dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di sepanjang jalur mudik.

"Kita inginkan seluruh masyarakat dan pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idulfitri, merasakan keamanan dan kenyamanan selama dalam perjalanan sampai di tempat tujuan," ujarnya.*


Baca : Polisi Bekuk Pembobol Brankas Minimarket