Posko Mudik Banser Tasikmalaya, Bengkel Lelah

Kamis, 30 Mei 2019 17:21 D. Farhan Kamil Ramadan

Posko Mudik Banser Tasikmalaya, Bengkel Lelah


Koropak.co.id - Satuan Kordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Tasikmalaya membuka Posko Mudik Lebaran 2019 di depan kantor PC NU Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Timur Badakpaeh Singaparna, Kamis (30/5/2019).

"Ini instruksi dari Banser Pusat, di mana kami, kader-kader Banser di daerah diminta untuk membuka posko mudik di jalur-jalur utama yang dilalui pemudik," kata Kasatkorcab Banser Kabupaten Tasikmalaya, Imam Mudofar.

Menurutnya, selain posko di titik utama yakni di depan kantor PC NU, pada lebaran tahun ini pihaknya juga mendirikan dua posko mudik lainnya di depan Fly Over Rajapolah sebrang Polsek Rajapolah dan pos ketiga di Pamoyanan Kadipaten, tepatnya pas belokan sebelum pertigaan Pamoyanan dari arah Gentong.

 

Baca : Tragedi Kemanusiaan Disikapi Ansor dan Banser

Untuk memberikan pelayanan lebih bagi para pemudik tambah Imam, setiap posko difasilitasi pijat gratis. "Kita siapkan kader-kader Banser yang ahli pijat di setiap posko. Pemudik yang kelelahan kita bikin bugar dan fit sebelum melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Imam berharap, posko mudik yang didirikan Banser Kabupaten Tasikmalaya ini bisa sedikit membantu para pemudik yang kelelahan dalam perjalanan untuk sejenak istirahat dan kembali melanjutkan perjalanan merayakan Idulfitri di kampung halaman.*

 

Baca pula : Militansi dan Loyalitas Kader Banser Diasah

 


Berita Terkait