Pemkab Tasikmalaya Peringati Hari Lahir Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2019 16:46 Dede Hadiyana Daerah

Pemkab Tasikmalaya Peringati Hari Lahir Pancasila


Koropak.co.id - Memperingati hari kelahiran Pancasila tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar apel pagi yang diikuti segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/6/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP, yang mengimbau agar masyarakat dapat lebih menjiwai lagi arti dan makna dari Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus bersyukur atas hari ini karena Pancasila adalah suatu anugerah yang diberikan oleh Allah AWT kepada bangsa ini sebagai salah satu alasan kita sebagai sebuah bangsa, alasan kita mempunyai negara, dan alasan kita bisa bersatu," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pemkab Tasikmalaya Peringati Hari Lahir Pancasila (4)

 

Baca : Sejumlah Terobosan Akan Digeber Di Tahun 2019

Bupati juga berharap apa yang dipermasalahkan dalam Pancasila itu bukan eksistensinya, tapi implementasi setiap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Siapa yang melahirkan dan kapan dilahirkannya Pancasila itu jangan menjadi permasalahan. Akan tetapi, bagaimana Pancasila itu bisa menjawai perilaku kita dalam berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat," kata Ade.

Selepas upacara, Bupati yang didampingi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan bantuan dana zakat, infak, dan sodaqoh secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 5 Panti Sosial Asuhan Anak (PSSA), rumah jompo, bantuan santri salafi, dan bantuan untuk penyandang disabilitas di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca : Ada Apa Dengan Tahun Pelayanan Di Kabupaten Tasikmalaya