Wakil Walikota Tasikmalaya Ingatkan Kedudukan Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2019 16:56 Dede Hadiyana Daerah

Wakil Walikota Tasikmalaya Ingatkan Kedudukan Pancasila


Koropak.co.id - Memperingati Hari Kelahiran Pancasila tingkat Kota Tasikmalaya, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya mengikuti upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang berlangsung di halaman Balekota Tasikmalaya, Sabtu (1/6/2019).

Upacara yang merupakan upacara terakhir sebelum libur lebaran 2019 tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, yang menyampaikan bahwa Pancasila adalah pondasi kokohnya Indonesia berdiri.

"Pancasila sebagai dasar negara, ideologi bangsa, dan pandangan hidup yang digali oleh para pendiri bangsa. Oleh sebab itu, seyogianya kita musti senantiasa mengenang bahwa Hari Kelahiran Pancasila, merupakan sesuatu yang tidak dapat terpisahkan dari momentum perumusan Piagam Jakarta oleh Panitia Kecil pada tanggal 22 Juni serta pengesahan Undang-Undang 1945 oleh oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) pada tanggal 18 Agustus 1945," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya Ingatkan Kedudukan Pancasila (3)

 

Baca : Wakil Walikota Tasikmalaya Ingatkan Kedudukan Pancasila

 

Dikatakan Wakil Walikota, Pancasila yang berkeindahan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, serta gotong royong, menjadikan suatu berkah dalam keberagaman.

"Untuk itu, pemerintahan Kota Tasikmalaya berharap, perdebatan tentang hari kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi. Sekarang saatnya bagaimana seluruh lapisan masyarakat dapat mengamalkan Pancasila secara stimulan dan tentunya secara terus menerus," katanya.* [dks]

 

Baca : Tasikmalaya Potensi Kembangkan Ekonomi Syariah

 


Berita Terkait