Bupati Tasikmalaya Berikan Kaki dan Tangan

Minggu, 02 Juni 2019 00:02 D. Farhan Kamil Daerah

Bupati Tasikmalaya Berikan Kaki dan Tangan

 

Koropak.co.id - Lebaran tahun ini bakal menjadi lebaran teristimewa bagi segelintir orang di Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki keterbatasan dari sisi fisik. Pasalnya Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto secara simbolis menyerahkan bantuan empat kaki palsu kepada empat orang laki-laki dan satu tangan palsu kepada satu orang perempuan yang sekian lama terpuruk karena keterbatasan.

Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan seusai menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 tingkat Kabupaten Tasikmalaya di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (01/06/2019).

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya Berikan Kaki dan Tangan (2)

 


Baca : Sejumlah Terobosan Akan Digeber di Tahun 2019


Tidak hanya kaki dan tangan palsu, pada momen itu juga dilakukan prosesi pemberian bantuan satu kursi roda, bantuan stimulan kepada 10 orang santri salafi, puluhan anak yatim, kelompok usaha bersama berbasis masjid, tujuh panti sosial anak asuh, dan bantuan dana operasional untuk satu panti jompo Welas Asih.

"Alhamdulillah, hari ini semua dapat merasakan kebahagiaan saat menyaksikan saudara-saudara kita yang membutuhkan, bahagia. Inilah alasan kita harus bersemangat menyisihkan kelebihan rezeki untuk membantu sesama," kata Bupati.

Bupati menegaskan kembali, bahwa potensi zakat, infaq dan shadaqoh PNS di lingkungan Pemkab Tasikmalaya sangat besar. Sehingga jika seluruhnya telah konsentrasi di Baznas Kabupaten Tasikmalaya maka permasalahan-permasalahan masyarakat khususnya dalam hal kesulitan ekonomi akan dapat terselesaikan secara baik dan berkesinambungan.

"Termasuk juga dapat mengembangkan syiar Islam," ucap Ade.

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya Berikan Kaki dan Tangan (3)

 

Baca : Gebu Bisa Menuntas 3 RTLH Setiap Bulannya

Sementara itu, Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Kabupaten Tasikmalaya, Ade Badruzaman menyebutkan, seluruh bantuan yang diserahkan oleh Bupati Tasikmalaya itu, merupakan zakat ASN di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya dan ASN di masing-masing SKPD di lingkugan Kabupaten Tasikmalaya yang terkumpul melalui Baznas.

"Semua bantuan tersebut bersumber dari zakat ASN. Dan hari ini kita serahkan sesuai ketentuan," kata Badruzaman.*


Baca : Ada Apa Dengan Tahun Pelayanan di Kabupaten Tasikmalaya