Bupati Tasikmalaya Gratiskan Pengobatan Pemudik

Selasa, 04 Juni 2019 00:51 D. Farhan Kamil Daerah

Bupati Tasikmalaya Gratiskan Pengobatan Pemudik

 

Koropak.co.id - Meskipun sangat tidak mengharapkan terjadinya musibah kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan mengupayakan pengobatan atau perawatan gratis bagi para pemudik yang mengalami kecelakaan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Hal tersebut ditegaskan langsung Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, saat melakukan monitoring jalur mudik di perbatasan Tasikmalaya-Garut, Senin (3/5/2019) malam.

"Mudah-mudahan kita sekalian diberi keselamatan dan kesehatan dan selama arus mudik dan balik ini berjalan aman, tertib serta lancar. Dan selama arus mudik atau arus balik 2019 sampai dengan H+7, kita akan bantu gratiskan biaya pengobatan bagi masyarakat penduduk mana saja, yang mengalami kecelakaan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya," kata Ade.

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya Gratiskan Pengobatan Pemudik (2)

 

Baca : Jalur Garut-Tasikmalaya Mulai Padat


Selain monitoring jalur mudik, Bupati beserta Kapolres Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata, Dandim 0612/Tasikmalaya dan penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya juga meninjau sejumlah Pos Pelayanan/Pos Pengamanan dan Pos Gatur Polres Tasikmalaya di wilayah Kecamatan Salawu.

"Hingga hari ini, arus kendaraan tidak terlalu padat/menumpuk, mudah-mudahan tetap lancar. Saya sangat berterimakasih kepada jajaran TNI maupun Polri serta unsur Pemerintan Kabupaten Tasikmalaya baik dari Tagana, Dinkes maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah maupun Muspika dan desa, yang telah bersama-sama dan bahu membahu melakukan pemantauan serta pengamanan jalur mudik di Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya Gratiskan Pengobatan Pemudik

 

Baca : Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Lebaran

 

Kepala Pos Pelayanan di Tapal Kuda Desa Kutawaringin Kecamatan Salawu, AKP Budi Rahayu menyebutkan, hingga H-2 ini, arus kendaraan dari arah barat ke timur relatif lancar. Apalagi dari arah timur menuju barat, cukup lenggang.

"Sesekali bergerombol, tetapi tidak menjadikan jalur ini stuck atau mandeg. Alhamdulillah saat ini masih relatif lancar," kata Budi.*

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Pantau Pos Pam Lebaran