Segera, Tasikmalaya-Surabaya Hanya 1,5 Jam

Selasa, 04 Juni 2019 19:55 Dede Hadiyana Nasional

Segera, Tasikmalaya-Surabaya Hanya 1,5 Jam


Koropak.co.id - Maskapai penerbangan Citilink dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600, rencananya akan membuka rute penerbangan baru yakni dari Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya menuju Bandara Djuanda Surabaya.

Moda transportasi udara baru di Tasikmalaya ini akan memudahkan masyarakat Tasikmalaya yang hendak bepergian menuju Surabaya maupun dari arah sebaliknya.

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (4/6/2019) Kepala Bandara Wiriadinata Tasikmalaya Masrukhin mengatakan, rencananya rute baru Citilink ini akan beroperasi mulai 8 Juni 2019 mendatang, dengan jadwal dari Bandara Djuanda Surabaya ke Tasikmalaya sekitar pukul 11.00 WIB.

"Sedangkan dari Tasikmalaya sendiri flight pukul 13.00 WIB. Namun, untuk tarif rute baru ini pihak Citilink akan mempublikasi nanti. Terkait jadwal penerbangan tahap awal, Citilink akan beroperasi 3 kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Tidak menutup kemungkinan, ke depannya bisa setiap hari," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Segera, Tasikmalaya-Surabaya Hanya  1,5 Jam 1

 

Baca : Bandara Wiriadinata Terus Dibenahi

Penerbangan baru dari maskapai penerbangan Citilink ini juga tentunya menambah rute penerbangan di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya karena sebelumnya sudah ada maskapai penerbangan dari Wings Air dan Garuda Indonesia yang menawarkan rute Tasikmalaya-Jakarta, tepatnya ke Bandara Halim Perdanakusumah.

"Rute ini tentunya mempercepat akses masyarakat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Waktu tempuh ini cukup jauh dibandingkan dengan moda transportasi darat seperti kereta api yang dapat memakan waktu 9 sampai 10 jam perjalanan," katanya.


Baca : Bandara Wiriadinata Pacu Kemajuan Kota Tasikmalaya

Dengan adanya rute baru di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ini, bisa mempermudah dan mempercepat akses masyarakat Tasikmalaya menuju Surabaya baik itu dalam segi bisnis, ekonomi, serta akses dari segi pariwisata.

"Semoga pada tanggal 8 Juni 2019 nanti tidak ada kendala karena sekarang ini pihak Citilink sendiri sedang mengurus izin operasi penerbangan dari Surabaya menuju Tasikmalaya. Rute penerbangan ini pun atas permintaan dari Citilink dengan melihat potensi yang cukup signifikan atas dasar survey yang mereka lakukan selama ini," ucapnya.*


Lihat : Walikota Sambut Rute Baru Penerbangan Tasikmalaya Solo