Jalur Selatan Didominasi Pemudik Jarak Dekat

Selasa, 04 Juni 2019 21:38 Dede Hadiyana Daerah

Jalur Selatan Didominasi Pemudik Jarak Dekat

 

Koropak.co.id - Memasuki H-1 Lebaran Idulfitri 2019, Selasa (4/6/2019), sejak pagi hingga siang sore tadi situasi arus mudik di jalur Gentong Tasikmalaya tampak lengang dan lancar.

Di jalur selatan Garut menuju Tasikmalaya tidak terlihat lonjakan kendaraan para pemudik yang signifikan.

Kepada Koropak, salah seorang pemilik warung di Jalan Raya Gentong Tasikmalaya, Apong (42) mengatakan, musim arus mudik tahun ini tidak seramai musim mudik tahun lalu.

"Sampai sekarang, hanya pemudik yang menggunakan sepeda motor saja yang ramai melintas. Kebanyakan juga para pemudik ini dari Bandung yang menuju Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Jalur Selatan Didominasi Pemudik Jarak Dekat (2)


Baca : Posko Mudik- Banser Tasikmalaya Bengkel Lelah

Dari pantauan Koropak di jalur tersebut, tepatnya di SPBU Gentong Tasikmalaya, hampir 80 persen pemudik yang menggunakan sepeda motor berasal dari wilayah Bandung. Selebihnya, berasal dari Jakarta, Bekasi, Cianjur dan juga Karawang.

Sementara itu, salah seorang pemudik asal Bandung Sandi (36) menuturkan, ia mudik menggunakan sepeda motor karena tidak ingin terjebak kemacetan selama perjalanan.

"Alhamdulillah, perjalanan mudik tahun ini tidak kena macet karena mungkin pemudik yang menggunakan mobil yang menuju Jawa Tengah langsung masuk tol. Jadi untuk jalur selatan ini hanya pemudik yang menuju Priangan Timur saja dan Alhamdulillah di wilayah Rancaekek sendiri lancar," katanya.*


Baca : Bupati Tasikmalaya Gratiskan Pengobatan Pemudik

 


Berita Terkait