Begini Gebrakan Bupati Ade, Nyeleneh Mengasikan

Rabu, 05 Juni 2019 16:45 D. Farhan Kamil Daerah

Begini Gebrakan Bupati Ade, Nyeleneh Mengasikan

 

Koropak.co.id - Ada yang tidak biasa di Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah tahun 2019 sebagai hari kemenangan umat Islam, khususnya di pelataran Masjid Baiturrahman komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. sedikitnya 500 jemaah solat Ied tumpah ruah memadati halaman masjid sesaat setelah acara mushofahah di gelar di dalam masjid.

Jemaah solat Ied berburu beragam jajanan mulai bakso berbagai varian bentuk dan rasa, siomay, cilok, bubur, gorengan dan beragam jajanan lainnya termasuk minuman yang keseluruhannya tanpa bayar alias gratis.

"Hari ini merupakan hari kemenangan umat Islam setelah selama satu bulan menjalankan ibadah shaum. Wajar apabila di momen berbahagia ini kita berbagi kebahagian bersama jamaah solat Ied dengan sajian makanan cuma-cuma. Kita sengaja menghadirkan para pedagang asuhan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tasikmalaya, yang biasa berjualan di wilayah Singaparna dan sekitarnya," kata Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto.

 

 Koropak.co.id - Begini Gebrakan Bupati Ade, Nyeleneh Mengasikan (3)

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Berikan Kaki dan Tangan

 

Ia berharap, dengan cara seperti itu, selain lebih mempererat silaturahim dengan warga sekitar wilayah ibu kota Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang sosialisasi para pedagang atau penjual makanan kepada masyarakat untuk berlomba menarik hati warga dengan kepuasan cita rasa.

"Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Selain mempererat silatirahmi dan memanjakan perut jemaah Ied, juga mengenalkan para pedagang makanan di wilayah Singaparna dan sekitarnya, kepada masyarakat. Alhamdulillah antusias warga sangat membanggakan," tutur Ade sembari menikmati Bakso KakRos feature cilok Viva dan Siomay OmRiz, didampingi Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0612 /Tasikmalaya Letkol Inf Nur Achmad.

 

Koropak.co.id - Begini Gebrakan Bupati Ade, Nyeleneh Mengasikan (2)

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Gratiskan Pengobatan Pemudik

 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Ruhimat mengakui, kegiatan open house yang diganti dengan jajan gratis ini jauh lebih memikat hati masyarakat. "Ini kali pertama terjadi di Kabupaten Tasikmalaya dan tentunya sangat menarik," tutur Ruhimat.

Ia berharap, kegiatan jajan gratis bagi warga ini dapat dilakukan diberbagai kesempatan lainnya, alias tidak hanya di momen hari besar Islam saja.

Koordinator pedagang sekaligus pengurus Kadin Kabupaten Tasikmalaya, Ipan Muttakin menyebutkan, pihaknya menurunkan 22 pedagang yang rata-rata sudah malang melintang di bidang penjualan berbagai jenis makanan siap saji dan siap santap di areal pemda dan Masjid Agung Singaparna.

Para pedagang di sini terang dia, hanga bertugas melayani para jamaah yang memesan makanan dan langsung makan di tempat tanpa dipungut bayaran.

"Kita siapkan 22 pedagang berbagai jenis makanan dengan minimal yang harus disiapkan sebanyak 50 porsi per pedagang," ucap Ipan.*

 

Baca : Negara Mempersilahkan Rakyat Berbeda Pilihan