Puncak Mudik Diperkirakan Pada Sabtu Besok

Kamis, 06 Juni 2019 20:35 D. Farhan Kamil Daerah

Puncak Mudik Diperkirakan Pada Sabtu Besok

 

Koropak.co.id - Komandan Regu Pos Pencatatan Arus flay over Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Mujiono mengatakan, hari kedua Idulfitri 2019, arus kendaraan di jalur selatan dari arah timur menuju barat maupun sebaliknya, mengalami peningkatan dari arah barat ke timur ada 2.721 kendaraan sedangkan 1.897 untuk arah timur ke barat.

"Hingga pukul 11.00 WIB ada sekitar 4.000 lebih kendaraan yang melewati jalur Kadipetan Rajapolah. Kemungkinan kendaraan yang akan melaksanakan wisata. Diperkirakan volume kendaraan akan meningkat hingga H+4 dan 5," kata Mujiono, Rabu (6/6/2019).


Baca : Lebaran dan Tradisi Unik di tasikmalaya

Ia menambahkan, untuk kendaraan yang melintas jalur selatan ini, kebanyakan bernomor polisi Bandung,Jakarta, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya yang melaju ke arah Tasikmalaya.

"Volume kendaraan meningkat dari kedua belah arah di bandingkan hari sebelumnya, mungkin banyak yang wisata dan silaturahmi," ujarmya.

Dipredikisi puncak arus balik di jalur selatan Tasikmalaya - Garut via Gentong terjadi pada Sabtu dan Minggu mengingat, hari Senin tanggal 10 Juni masuk kerja. "Hari Sabtu mulai, banyak hari ini masih landai," terang Mujiono.*

 

Baca : Hari Kedua Lebaran Jalur Barat dan Selatan Macet

 


Berita Terkait