Arus Balik Di Jalur Tasik-Garut Padat Merayap

Sabtu, 08 Juni 2019 21:30 D. Farhan Kamil Daerah

Arus Balik Di Jalur Tasik-Garut Padat Merayap

 

Koropak.co.id - Volume kendaran arus balik lebaran di jalur alternatif Tasikmalaya-Garut pada Sabtu (8/6/2019) malam, mengalami peningkatan cukup signifikan. Arus lalu lintas di jalur penghubung Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya ini pun terpantau padat merayap hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Dari pantauan Koropak, sejak Sabtu sore hingga malam, kondisi arus lalu lintas di jalur alternatif Garut via Singaparna, mulai dipadati kendaraan para pemudik balik yang akan kembali ke kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta.

 

Koropak.co.id - Arus Balik Di Jalur Tasik-Garut Padat Merayap (2)

 

Baca : Polisi Berlakukan One Way System di Gentong


Kendaraan pribadi roda empat, mendominasi kepadatan arus lalu lintas di jalur alternatif Garut-Tasikmalaya via Singaparna tersebut. Kepadatan dan antrian panjang kendaraan para pemudik balik di jalur ini pun tak terhindarkan mulai dari Jalan Raya Timur Cintaraja Singaparna hingga Mangunreja.

Selain karena meningkatnya volume kendaraan para pemudik, kepadatan kendaraan di jalur ini juga terjadi karena banyaknya pertemuan arus kendaraan dari pertigaan dan perempatan jalan yang ada di kawasan ini.

Kepala Pos Pelayanan Alun-Alun Singaparna, IPTU Roni Hartono mengatakan, puncak arus balik yang melewati jalur alternatif Garut-Tasikmalaya via Singaparna ini, diprediksi masih akan terjadi hingga hari Minggu (9/6/2019).*


Baca : Penumpukan Kendaraan Rata-Rata di Persimpangan

 


Berita Terkait