Dewan Bentuk Pansus Pembahas LHP BPK

Senin, 10 Juni 2019 19:31 Dede Hadiyana Parlemen

Dewan Bentuk Pansus Pembahas LHP BPK


Koropak.co.id - Setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Pemerintah Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2018, DPRD Kota Tasikmalaya membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas laporan tersebut sebagai bahan kajian, masukan dan saran untuk menjaga konsistensi kinerja dan komitmen mempertahankan iklim positif atas LHP yang diraih Pemkot Tasikmalaya itu.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Agus Wahyudin, SH., MH., usai Rapat Paripurna ke-4 Pembentukan Pansus pembahas tindak lanjut LHP BPK Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (10/6/2019).

"Rapat Paripurna ini memang terbilang terlambat karena kami menerima laporan tersebut sebelum lebaran kemarin, sedangkan biasanya kami menerima langsung," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Dewan Bentuk Panitia Khusus Bahas LHP BPK (3)

 

Baca : Rapat Paripurna Jadi Momentum Halal Bihalal

 

DPRD Kota Tasikmalaya berkewajiban untuk menindaklanjuti hasil temuan dari BPK. Sedangkan dalam tata tertib DPRD sendiri menyebutkan pembahas laporan hasil pemeriksaan ini adalah panitia kerja atau pansus.

"Guna membahas berbagai laporan hasil pemeriksaan temuan BPK ini, maka kita bentuklah Pansus dengan komposisinya para utusan dari masing-masing fraksi di DPRD Kota Tasikmalaya," katanya.

Terbentuknya pansus ini, lanjut Agus, tentunya sudah langsung bekerja mulai hari ini dengan batas waktu maksimal hingga tanggal 17 Juni 2019 mendatang untuk membahas, mengkaji, mengklarifikasi, serta melaporkan.

"Jika seandainya ada temuan dari BPK yang tidak dimengerti oleh DPRD Kota Tasikmalaya, maka DPRD wajib mengklarifikasi kepada BPK," ucapnya.*

 

Baca : Penataan PKL Cihideung Kota Tasikmalaya Jalan Di Tempat

 


Berita Terkait