Ini Dia Pengakuan Pelaku Duel Berujung Maut

Senin, 10 Juni 2019 23:47 D. Farhan Kamil Daerah

Ini Dia Pengakuan Pelaku Duel Berujung Maut

 

Koropak.co.id - Pelaku perkelahian berujung maut, Burhanuddin (25) alias Ebit warga Kampung Cibatu Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya mengaku, sebelum perkelahian ia dan korban yang sudah lama bersahabat itu, menengak minuman suplemen yang dioplos dengan alkohol 70 persen kemudian berangkat mencari angin setelah Burhanudin ini sempat bertengkar dan cekcok dengan istrinya di rumah.

Saat berada di luar rumah, pelaku justru malah adu argumen dan cekcok dengan korban karena tidak terima diberi kata-kata kasar.

“Awalnya saya cari angin setelah minum dengan Soni dan Ichsan alias Aan. Di tengah perjalanan saya tidak terima dikata-katain kasar sama korban yang menolak saya bawa motor ngebut,” ungkap dia.

 

Koropak.co.id - Ini Dia Pengakuan Pelaku Duel Berujung Maut (2)


Baca : Duel Berujung Maut Warnai Lebaran


Ia mengaku sangat menyesal. Ia tidak menyangka jika perkelahiannya dengan korban akan berujung maut setelah jatuh dan berguling ke Saluran Irigasi Sungai.

“Saya sangat menyesal. Walau bagaimanapun Aan adalah teman saya dan kini ia meninggal dunia. Saya tidak memukul nya, hanya pas berkelahi korban menubruk badan saya lalu terguling ke irigasi. Saya sempat menyelamatkan diri, megang rumput dan tembok, dan diangkat oleh Soni,” aku Burhanudin yang baru dikaruniai satu anak usia 4 tahun.

Ia yang sehari-hari bekerja di pabrik tempe di Bekasi ikut bersama kakaknya dan sebelumnya jualan jasuke di beberapa SD di Sariwangi, sudah rutin mudik ke kampung halaman saat Lebaran. Dan ia juga mengaku sudah biasa minum alkohol oplosan bareng teman.

Ia kini harus menerima terkurung di balik jeruji besi*


Baca : Begini Penyebab Duel Berujung Maut di Tasikmalaya

 


Berita Terkait