Di Tasikmalaya, Dua Kebakaran Terjadi Dalam Sepekan

Selasa, 11 Juni 2019 15:44 Dede Hadiyana Daerah

Di Tasikmalaya, Dua Kebakaran Terjadi Dalam Sepekan

 

Koropak.co.id - Suasana Idulfitri 1440 Hijriah di tahun 2019 ini, tidak membuat semua orang di wilayah Tasikmalaya berbahagia. Pasalnya, pasca lebaran sudah terjadi dua kali musibah kebakaran yang melanda warga Tasikmalaya.

Musibah kebakaran pertama melanda sebuah toko onderdil motor dan mobil di Jalan Raya Banjar RT 026/RW 008 Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (10/6/2019) sekitar pukul 20.20 WIB kemarin.

Setelah menerima laporan dari Babinsa Koramil Manonjaya, 2 unit Fire Truck Damkar Kabupaten Tasikmalaya bersama 1 unit Water Suplay Damkar Kota Tasikmalaya langsung menuju toko yang diketahui milik Endang Sutisna (58).

 

Koropak.co.id - Di Tasikmalaya, Dua Kebakaran Terjadi Dalam Sepekan

 


Setibanya di lokasi, petugas Damkar yang dibantu warga berjibaku memadamkan api yang terus membesar akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam toko. Api yang diduga bersumber dari konsleting arus listrik bisa ditaklukkan petugas sekitar pukul 23.27 WIB.

Sementara itu, pada Selasa (11/6/2019) dini hari, musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Tasikmalaya. Kali ini, kebakaran menimpa sebuah rumah industri kayu milik Yosep (29) di Jalan Perintis Kemerdekaan Kompleks L I K RT 02/RW 11 Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Tim dari Damkar Kota Tasikmalaya menerjunkan 1 unit Water Suplay dan 1 unit fire Truck ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh yang dilanjutkan dengan pendinginan.

 

 Koropak.co.id - Di Tasikmalaya, Dua Kebakaran Terjadi Dalam Sepekan  (2)

 

Baca : Gudang Plastik Di Tasikmalaya Ludes Terbakar

 

Karena banyaknya material kayu yang terbakar, membuat para petugas yang berjumlah 6 orang dari cukup disibukkan selama proses pemadaman. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.20 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran di lokasi kejadian tersebut. Beruntung, dari kedua musibah kebakaran tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca pula : Kebakaran Hanguskan 15 Lapak Di Pasar Indihiang

 


Berita Terkait