Silaturahmi Kunci Kerukunan Hidup Berbangsa dan Bernegara

Selasa, 11 Juni 2019 16:05 Clara Aditia Parlemen

Silaturahmi Kunci Kerukunan Hidup Berbangsa dan Bernegara

 

Koropak.co.id - Silaturahmi tidak hanya menjadi bentuk keimanan umat muslim kepada Sang Khalik, namun juga menjadi media untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, sebagai upaya menciptakan kerukunan hidup berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ir. Tjahja Wandawa kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan Halal Bihalal DPRD Kota Tasikmalaya bersama Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) dan Darma Wanita di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (11/6/2019).

"Silaturahmi menjadi media untuk hidup rukun dan tentram di tengah keragaman umat beragama di Indonesia. Silaturahmi kan universal, dalam setiap agama pun mengajarkan untuk saling bersilaturahmi, Terlebih dalam konteks kebhinekaan," katanya.

Sebagai politisi, kata Tjahja, anggota dewan akan sangat dekat dengan gesekan dan perbedaan pendapat. Oleh sebab itu, momentum silaturahmi dalam halal bihalal tersebut diharapkan dapat senantiasa terjaga.

"Terlebih, momentum halal bihalal kali ini terasa sangat spesial dan penuh keharuan, mengingat halal bihalal ini merupakan halal bihalal terakhir untuk periode 2014-2019. Jadi, halal bihalal ini menjadi momentum yang tepat untuk saling memaafkan satu sama lain, terutama dalam perjalanan kinerja selama 2014-2019 yang tidak pernah luput dari perbedaan pendapat," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Silaturahmi Kunci Kerukunan Hidup Berbangsa dan Bernegara

 

Baca : Hangatnya Kebersamaan di DPRD Kota Tasikmalaya

Tjahja juga mengharapkan, di periode 2019-2024, kegiatan silaturahmi tersebut dapat senantiasa dijaga mengingat di periode selanjutnya, akan banyak pembaruan yang terjadi, terutama dalam struktur pimpinan dan anggota baru, yang membutuhkan adaptasi dan komunikasi agar dapat sejalan seirama mewakili rakyat memperjuangkan aspirasi.

"Bagi masyarakat, kami juga meminta maaf apabila selama 2014-2019 terdapat banyak kesalahan dalam kinerja kami. Kami juga mohon doa agar di periode selanjutnya dapat bekerja lebih serius mengabdikan diri memperjuangkan aspirasi rakyat demi kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya dan berjalannya pemerintahan yang maju dan berkembang," kata politisi dari Partai NasDem itu.*

 

Baca pula : Rapat Paripurna Jadi Momentum Halal Bihalal

 


Berita Terkait