Rumah Di Pemukiman Padat Di Garut Terbakar

Rabu, 12 Juni 2019 10:34 Dedi Sofwan Daerah

Rumah Di Pemukiman Padat Di Garut Terbakar

 

Koropak.co.id - Kebakaran menimpa satu unit rumah semi permanen ukuran 3×4 meter milik Oman, warga Kampung Sayuran RT 03/RW 07 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (11/6/2019).

Api berhasil dijinakan petugas Pemadam Kebakaran yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji yang tiba di lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari warga tentang adanya peristiwa kebakaran pada pukul 09.45 WIB.

Dijumpai Koropak di lokasi kejadian, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi menuturkan pihaknya mengirimkan tiga unit mobil pancar, satu unit water supply, dan satu unit mobil rescue.

“Menurut laporan warga, tiba-tiba ada ledakan di dapur. Pemilik rumah langsung keluar menyelamatkan diri dan api terus membesar hingga merembet ke tiga rumah terdekat,” ujar Satria.

 

Koropak.co.id - Rumah Di Pemukiman Padat Di Garut Terbakar (2)

 

Baca : Di Tasikmalaya, Dua Kebakaran Terjadi Dalam Sepekan

Gang yang sempit karena rumah yang terbakar berada persis di tengah pemukiman padat, membuat tim pemadam cukup kesulitan ketika menyiagakan slang air. Beruntung sumber air yang berasal dari kolam tidak jauh dari lokasi kebakaran sehingga dapat membantu menyuplai kebutuhan air.

Berkat kerja keras Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, dibantu Satpol PP, Dishub, serta masyarakat sekitar, api berhasil dijinakkan pada pukul 10.30 WIB. Dugaan sementara api berasal dari ledakan kompor gas. Beruntung, tidak ada korban luka-luka maupun korban jiwa, kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut masih dalam tahap perhitungan.*

 

Baca : Gudang Plastik Di Tasikmalaya Ludes Terbakar