Di Lingkar Gentong, Ambulance Mogok Terjebak Macet

Rabu, 12 Juni 2019 16:28 Dede Hadiyana Daerah

Di Lingkar Gentong, Ambulance Mogok Terjebak Macet


Koropak.co.id - Di Lingkar Gentong Tasikmalaya, lonjakan volume kendaraan menuju arah Bandung masih cukup tinggi hingga menimbulkan kemacetan. Akibatnya banyak kendaraan yang mogok saat berada ditanjakan, termasuk satu unit Ambulance dari Kota Banjar yang hendak membawa pasien rujukan berstatus Emergency menuju rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, Selasa (11/6/2019).

Beruntung, adanya organisasi sosial dari Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Tasikmalaya yang membantu memandu Ambulance tersebut memecah kemacetan yang terjadi serta berjaga-jaga dengan menghubungi unit Ambulance lain dari Puskesmas Cihaurbeuti.

Salah seorang anggota IEA Tasikmalaya, Egi Supriyadi menuturkan kepada Koropak, mobil Ambulance Kota Banjar ini sempat mogok akibat kanvas kopling yang habis saat terjebak kemacetan di tanjakan Lingkar Gentong.

"Ambulance ini terjebak saat memasuki jalur Lingkar Gentong dan hanya bertahan hingga pos Letter U. Kita coba berkoordinasi dengan Driver serta menghubungi unit Ambulance Puskesmas Cihaurbeuti untuk mengantisipasi," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Ambulance Mogok Dalam Kemacetan Gentong (2)

 

Baca : IEA Tasikmalaya Buka Posko Mudik Di Mako Damkar

Kemacetan yang mengekor hingga Limbangan, membuat pihak kepolisian yang sedang bertugas membatu pengawalan Ambulance hingga depan Polsek Kadipaten agar tidak terjebak saat diberlakukan One Way System dan berkoordinasi dengan petugas lain yang berjaga di sepanjang jalur hingga Limbangan.

"Alhamdulillah, Ambulance bisa kembali meluncur melawan arah dengan dikawal pihak kepolisian Polsek Kadipaten. Selanjutnya, kita dari IEA sebanyak 3 unit sepeda motor memandu Ambulance tersebut tentunya atas izin dari pihak kepolisian hingga arus lalu lintas lancar di sekitaran wilayah Limbangan," katanya.

Mendapati informasi di wilayah Nagreg pun terjadi kepadatan arus lalu lintas, pihak IEA Tasikmalaya pun berkoordinasi dengan IEA wilayah Bandung untuk membantu memandu hingga tujuan.*

 

Baca : IEA Tasikmalaya Ikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

 


Berita Terkait