Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Angkat Bicara

Rabu, 12 Juni 2019 18:39 Dede Hadiyana Daerah

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Angkat Bicara

 

Koropak.co.id - Terkait rencana pelaksanaan Sidang Gugatan Pemilu 2019 yang pertama kali akan dimulai yakni Sidang Gugatan Pilpres pada Jumat (14/6/2019), sedangkan Putusan Gugatan Sengketa ditentukan pada Jumat (28/6/2019) mendatang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut menjadikan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Tasikmalaya angkat bicara dan mengecam segala bentuk kekerasan dan kerusuhan dalam menyelesaikan sengketa tersebut.

Salah seorang warga Desa Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Didin Solehudin mengajak seluruh warga Desa Puteran khususnya untuk para pemuda, untuk tidak terpancing dengan situasi yang akan menjadi sengketa Pemilu 2019 menjadi konflik.

"Kami nyatakan kami siap untuk mendukung TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing," kata Didin yang juga tokoh pemuda yang aktif berorganisasi.

 

Koropak.co.id - Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Angkat Bicara (2)

 

Baca : Momentum Halal Bihalal Dimanfaatkan Untuk Deklarasi

Hal senada disampaikan Yana Suryana, salah seorang tokoh masyarakat dari Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

"Saya mengajak warga di kelurahan saya untuk tetap menjaga situasi agar aman dan kondusif, tidak terpancing dengan situasi yang akan membuat sengketa Pemilu 2019 menjadi konflik horizontal," ujar Yana.

Diketahui sebelumnya bahwa, tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjajanto telah menyerahkan 51 bukti gugatan sengketa Pilpres 2019. Gugatan tersebut juga dilengkapi dengan 7 tuntutan yang resmi teregistrasi pada Jumat (24/5/2019) lalu.*

 

Baca : Pererat Persaudaraan, Bupati Ade Gelar Halal Bihalal