Halal Bihalal, Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Kamis, 13 Juni 2019 15:10 Dede Hadiyana Provinsi

Halal Bihalal, Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah

 

Koropak.co.id - Masih dalam balutan nuansa Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar acara silaturahmi bersama seluruh unsur Forkompinda, OPD, serta Bupati dan Walikota se-Jawa Barat di Area Parkir Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019) kemarin.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan kegiatan silaturahmi tersebut merupakan momentum untuk melupakan semua perbedaan. Pasalnya, di bulan Syawal 1440 Hijriah, merupakan waktu yang paling tepat untuk meningkatkan spiritualitas dan sekaligus mempererat tali persaudaraan sesama umat manusia.

"Pesan terpenting dalam acara Halal Bihalal dan silaturahmi ini adalah persatuan. Dengan melupakan perbedaan serta fokus untuk mencari persamaan merupakan kunci untuk bersatu dan saling menguatkan ukhuwah. Mari kita bersama mencari persamaan spiritualitas yang menjadikan kita sebagai umat muslim dan mukmin yang baik," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Halal Bihalal, Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah (2)

 

Baca : Rapat Paripurna Jadi Momentum Halal Bihalal

Jika dilihat secara sosiologis, kata Emil, setelah kemarin melalui ujian selama satu bulan penuh di bulan Ramadan dan sekarang sudah memasuki bulan Syawal, seharusnya setiap individu dapat naik kelas yang artinya kualitas hidup individu harus lebih baik lagi.

Emil juga meminta kepada media untuk menyebarkan informasi-informasi menyejukkan yang dapat mendongkrak motivasi masyarakat dalam merawat persatuan dan kondusivitas di Jawa Barat.

"Saya meminta kepada media untuk menyebarkan informasi-informasi yang menyejukkan serta yang dapat mendongkrak dan meningkatkan motivasi masyarakat dalam merawat persatuan dan kondusifitas di Jawa Barat," ucapnya.*

 

Baca : Momentum Halal Bihalal Dimanfaatkan Untuk Deklarasi