Angka Kemiskinan Garut Turun Jadi 9 Persen

Kamis, 13 Juni 2019 19:25 Dedi Sofwan Desa

Angka Kemiskinan Garut Turun Jadi 9 Persen


Koropak.co.id - Salah satu ciri kemajuan suatu desa dilihat dari kantor desa yang refresentatif, dengan selesainya pembangunan kantor desa dan gedung SOR ini membuktikan bahwa desa Cinunuk mempunyai masyarakat yang maju.

Demikian dikatakan Bupati Garut H Rudy Gunawan, saat meresmikan Kantor Desa dan Sarana Olahraga Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, Kamis (13/6/2019).

Bupati mengatakan, dengan terciptanya kantor desa yang refresentatif merupakan satu komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal dan bermartabat.

”Jadi kalau masyarakat masuk ke desa akan merasakan pusat pelayanan secara nyaman bagi masyarakat," katanya.

 

Koropak.co.id - Angka Kemiskinan Garut Turun Jadi 9 Persen (2)

 

Baca : Introspeksi dan Komitmen Untuk Garut Lebih Maju

 

Dijelaskan Bupati, kemiskinan di Garut saat ini masih sangat tinggi. Namun secara bertahap Pemkab Garut berkomitmen untuk terus mengurangi angka kemiskinan, sehingga saat ini angka kemiskinan berkurang dari 11 persen menjadi 9 persen.

”Menurut data terakhir masih ada 270 ribu masyarakat miskin di Garut, untuk itu saya dan dr Helmi Budiman berkomitmen untuk fokus dalam pengentasan kemiskinan, saya tidak ingin tahun 2024 masih ada rumah yang tidak layak huni, sekarang setiap tahun masyarakat yang miskin terstruktur harus dapat dibantu," ujar Rudy.

Sementara itu, Kepala Desa Ade Hermawan mengatakan, pembangunan kantor desa dan sarana olahraga ini terwujud melalui anggaran bantuan pemerintah yang bersumber dari dana desa, Bantuan Provinsi dan swadaya masyarakat.

”Harapan dengan memiliki kantor desa dan sarana olahraga ini, dapat meningkatkan etos kerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta membantu pemerintah dalam pembangunan daerah," ucap Ade.*

 

Baca pula : Bupati Garut Fokus Kepada Kemiskinan

 


Berita Terkait